Hasil Liga Inggris: Man Utd Kalahkan Newcastle 3-1

Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (22/2) dini hari WIB.

Newcastle jadi tim pertama mendapatkan peluang untuk mencetak gol di laga ini. Joelinton melepaskan tembakan yang berubah arah karena mengenai pemain Man Utd tetapi masih bisa digagalkan David de Gea.

Newcastle kembali menebar ancaman pada menit ke-27. Miguel Almiron melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang bisa diantisipasi De Gea.

Man Utd baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-29. Peluang Man Utd datang dari Aaron Wan-Bissaka yang melepaskan tembakan kaki kiri tetapi terlalu lemah sehingga mudah diamankan Karl Darlow.

Man Utd yang tampil tidak meyakinkan di luar dugaan bisa unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-30. Rashford melakukan aksi individu dan kemudian melepaskan tembakan ke sudut sempit yang menggetarkan gawang Newcastle.

Newcastle hanya butuh enam menit untuk membuat skor imbang 1-1. Bola tanggung yang dibuang Harry Maguire langsung disambar Allan Saint-Maximin dengan tembakan keras yang bersarang ke gawang De Gea.

Di awal babak kedua, Saint-Maximin kembali menebar ancaman ke gawang Man Utd. Kali ini, ia melepaskan tembakan keras sedikit dari luar kotak penalti yang beruntung masih bisa dibaca De Gea.

Man Utd akhirnya bisa unggul 2-1 pada menit ke-57. Tembakan keras Daniel James dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kiri gawang Darlow.

Dua menit berselang, Man Utd kembali mengancam gawang Newcastle. Martial yang melakukan penetrasi ke kotak penalti melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Darlow.

Pada menit ke-74, Man Utd mendapatkan hadiah penalti setelah Rashford dilanggar Joe Willock. Fernandes yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuat skor jadi 3-1.

Setelah itu, Man Utd mendapatkan beberapa peluang lain tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol. Skor 3-1 untuk kemenangan The Red Devils atas Newcastle tidak berubah hingga babak kedua usai.

Susunan pemain
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Newcastle United (4-3-1-2): Karl Darlow; Emil Krafth, Jamal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Joe Willock, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey; Miguel Almiron; Joelinton, Allan Saint-Maximin.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *