UFC: Leon Edwards vs Belal Muhammad Resmi Duel 13 Maret

UFC memastikan Leon Edwards akan berduel dengan Belal Muhammad di kelas welter pada laga utama UFC Fight Night, 13 Maret waktu setempat atau 14 Maret WIB.

Leon Edwards awalnya dijadwalkan menghadapi Khamzat Chimaev dalam laga utama di 13 Maret. Namun pada 11 Februari lalu duel tersebut dibatalkan karena Chimaev masih mengalami masalah kesehatan usai terinfeksi covid-19.

Setelah pengunduran Chimaev, UFC akhirnya mengumumkan Belal Muhammad sebagai petarung pengganti untuk menghadapi Edwards. Belal Muhammad sendiri baru saja tampil di UFC 258 saat ia menang lawan Dhiego Lima lewat keputusan angka mutlak.

Edwards pun antusias usai lawan barunya diumumkan untuk duel 13 Maret mendatang.

“Hormat saya untuk Belal yang mau maju ketika tidak ada satu pun yang berani. 13 Maret, saya akan menunjukkan bahwa saya adalah yang terbaik di dunia,” kata Edwards.

Edwards disebut sebagai salah satu calon lawan Kamaru Usman di masa depan untuk duel perebutan gelar. Di antara petarung peringkat empat besar kelas welter, hanya Edwards yang belum mendapatkan kesempatan duel perebutan gelar.

Edwards memang sempat dikalahkan Kamaru Usman pada 2015, namun saat itu bukan duel perebutan gelar. Setelah kalah dari Usman, Edwards jadi salah satu petarung yang menarik perhatian di UFC karena mampu membukukan delapan kemenangan beruntun.

Sementara bagi Belal Muhammad, duel lawan Edwards juga menguntungkan. Belal Muhammad saat ini ada di peringkat ke-13 dan kemenangan atas Edwards bisa membuatnya meraih jalan pintas untuk makin dekat dengan duel perebutan gelar.

Belal Muhammad memiliki rekor 18 kemenangan dan tiga kekalahan dan saat ini tengah memiliki catatan empat kemenangan beruntun.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *