Hasil Coppa Italia: Atalanta Tantang Juventus di Final

Atalanta lolos ke final Coppa Italia usai menyingkirkan juara bertahan Napoli, Kamis (11/2) dini hari WIB. Dengan demikian, La Dea akan menantang Juventus di partai puncak.
Atalanta sudah unggul 2-0 di babak pertama. Gol pembuka tuan rumah dicetak sang bomber, Duvan Zapata, pada menit ke-10 hasil umpan Marten de Roon.

Enam menit berselang, giliran Zapata yang menjadi kreator terciptanya gol kedua Atalanta. Assist Zapata membuka jalan bagi Matteo Pessina untuk mencetak gol.

Napoli yang berstatus juara bertahan tak mau menyerah begitu saja. Pada menit ke-53, Hirving Lozano berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Namun, Atalanta mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol cantik Pessina. Umpan satu dua dengan Zupata diakhiri dengan tendangan cungkil Pessina untuk menaklukkan David Ospina.

Napoli tak mampu mengejar ketinggalan hingga waktu tersisa. Dengan demikian Atalanta berhak melaju ke final dengan kemenangan agregat 3-1 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 pada leg pertama di markas Napoli.

Atalanta sudah menjelma jadi tim papan atas dalam beberapa musim terakhir. Namun belum ada trofi yang mereka menangkan dengan skuad yang kompetitif ini.

Catatan terbaik Atalanta adalah runner up Coppa Italia 2018/2019. Dengan persaingan tersaji lebih ketat di Liga Italia, Coppa Italia memang jadi peluang terbaik Atalanta untuk memenangkan gelar.

Susunan Pemain

Atalanta XI (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Robin Gosens, Marten de Roon, Bosko Sutalo, Remo Freuler; Luis Muriel, Matteo Pessina, Duvan Zapata.

Napoli XI (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Amir Rrahmani, Elseid Hysaj; Eljif Elmas, Tiemoue Bakayoko, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *