Harga Dogecoin Melesat 60 Persen Gara-gara Meme Elon Musk

Mata uang kripto (cryptocurrency) dogecoin melompat lebih dari 60 persen pada perdagangan Kamis (4/2), waktu AS. Harga dogecoin naik disebabkan unggahan Elon Musk di media sosial, Twitter, berkaitan dengan dogecoin.

Lewat akun Twitter @elonmusk, ia membuat utas mengenai dogecoin. “Doge,” tulisnya, dikutip Jumat (5/2), sembari melampirkan foto roket terbang ke bulan.

Tak hanya itu, sangmiliarder itu membuat sebuah meme dari salah satu adegan terkenal film kartun The Lion King.

Namun, Elon Musk mengganti wajah Simba menjadi gambar anjing Shiba Inu yang merupakan logo dogecoin dan membuat meme dari wajahnya.

Unggahan itu dia tuliskan persis setelah ia mengatakan akan beristirahat sementara dari Twitter.

Melansir Reuters, Bos Tesla yang memiliki 45,2 juta pengikut di Twitter itu memang sangat terlibat dalam hiruk-pikuk perdagangan ritel saham baru-baru ini.

Ia menuliskan unggahan tentang saham perusahan penjual video game, GameStop (GME), sehingga mendorong kenaikannya. Selain itu, ia juga mengunggah tulisan mengenai bitcoin, sehingga mata uang kripto itu pun melonjak.

Dogecoin sendiri dibuat pada 2013 lalu. Sejumlah individu rajin mempromosikan uang kripto itu melalui sosial media.

Pekan lalu, dogecoin juga sempat naik setelah Carole Baskin, salah satu bintang Tiger King di Netflix Inc membicarakannya dalam video online.

Mata uang kripto memang tengah menarik investor arus utama. Tercatat, total nilai pasar semua mata uang kripto mencapai lebih dari US$1 triliun untuk pertama kalinya di awal Januari.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *