Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalah 0-1 dari Brighton

Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (4/2) dini hari waktu Indonesia barat.
Pertandingan baru memasuki menit ketiga, Mohamed Salah memiliki peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik. Sepakan kaki kirinya membuat bola melambung melewati mistar.

The Reds tidak memberi ruang bagi Brighton untuk mengembangkan permainan. Liverpool mengontrol penguasaan bola dengan mutlak. Bola lebih sering berada di daerah permainan Brighton, namun Liverpool kesulitan menjangkau kotak penalti lawan dengan umpan-umpan yang baik.

Peluang emas justru didapat Brighton pada menit ke-24. Aksi Neal Maupay mengobrak-abrik pertahanan Liverpool gagal dituntaskan Dan Burn yang menerima umpan di depan gawang.

Perlahan Brighton mencoba lebih berani aktif menguasai bola dan tak segan melakukan pressing. Sebuah peluang Brighton kembali mentah pada menit ke-34. Solly March tak bisa mengarahkan bola dengan baik ke gawang yang dijaga Caoimhin Kelleher.

Sama seperti di babak pertama, Liverpool bermain direct ketika babak kedua dimulai. Brighton pun kembali bermain rapat di belakang.

Liverpool justru kebobolan pada menit ke-56. Serangan Brighton yang disusun cukup rapi berujung gol Steven Alzate.

Liverpool mencoba bangkit. Peluang pertama dicoba The Reds dengan tendangan bebas yang diambil dengan cepat, namun Adam Webster tampil sebagai penghalang Firmino dalam mencetak gol.

Salah kembali gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-70. Bola yang dilepaskannya melebar dari sasaran.

Tak hanya Liverpool, Brighton pun memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-74. Kelleher mengamankan gawangnya dari usaha Pascal Gross mencetak gol kedua tim tamu.

Kelleher kembali menunjukkan kapasitas sebagai kiper pelapis dengan mengadang tembakan Leandro Trossard pada menit ke-81.

Usaha keras Liverpool membongkar pertahanan Brighton terus berlangsung sepanjang sisa laga, namun skor 0-1 bertahan hingga laga bubar.

Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Jordan Henderson, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, James Milner, Thiago Alcantara; Xherdan Shaqiri; Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Susunan pemain inti Brighton:
Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Solly March, Pascal Gross, Yves Bissouma, Steven Alzate, Dan Burn; Neal Maupay, Leandro Trossard.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *