Netflix Diprediksi Dominasi Nominasi Golden Globe 2021

Netflix diprediksi bakal mendominasi perolehan nominasi Golden Globe 2021 yang akan diumumkan pada hari ini, Rabu (3/1).
Menjelang pengumuman, sejumlah media Amerika Serikat mulai merilis prediksi peraih nominasi yang didominasi produksi Netflix, mulai dari The Trial of the Chicago 7, Mank, hingga Ma Rainey’s Black Bottom.

Ketiga film tersebut masuk dalam daftar prediksi peraih nominasi Film Terbaik bersama Nomadland (Searchlight Pictures) dan The Father (Sony Pictures Classics).

Di kategori aktor terbaik, Sacha Baron Cohen diprediksi bakal memecahkan rekor Jamie Foxx atas raihan nominasi Golden Globe terbanyak dalam setahun.

Tahun ini, Cohen diprediksi mendapatkan hingga lima nominasi, yaitu kategori Film Komedi Terbaik, Aktor Komedi Terbaik, dan Naskah Terbaik untuk Borat. Ia juga diprediksi meraih nominasi Aktor Pendukung Terbaik untuk The Trial of the Chicago 7, juga Lagu Latar Terbaik berkat Wuhan Flu.

Sementara itu, Chadwick Boseman juga diprediksi bakal meraih sejumlah nominasi berkat perannya di Ma Rainey’s Black Bottom dan Da 5 Bloods (Netflix).

Lawan main Boseman di Ma Rainey’s Black Bottom, Viola Davis, juga masuk dalam daftar prediksi peraih nominasi Aktris Terbaik.

Di sisi lain, sejumlah animasi produksi Netflix, seperti Over the Moon, The Willoughbys juga diprediksi bakal mendominasi perolehan nominasi kateogori Film Animasi Terbaik.

Nominasi Golden Globe 2021 akan diumumkan melalui acara virtual yang akan dipandu oleh Taraji P. Henson dan Sarah Jessica Parker.

Sejumlah peraih nominasi akan datang langsung ke lokasi, sementara penonton dapat menyaksikan pengumumannya di laman Facebook dan situs resmi Golden Globe.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *