Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Bilbao 2-1

Barcelona mengemas kemenangan atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Senin (1/2), yang membuat mereka menempati peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol.
Anak asuh Ronald Koeman langsung tampil sebagai penguasa bola seketika laga dimulai.

Menit kelima Lionel Messi memiliki peluang mencetak gol. Menerima umpan terobosan Antoine Griezmann, Messi berhadapan satu lawan satu dengan kiper Unai Simon. Bola yang dilepas Messi masih belum bisa melewati Simon.

Dua menit kemudian giliran peluang Griezmann dimentahkan Simon.

Sebuah rangkaian umpan pada menit ke-14 juga belum bisa menghasilkan gol, termasuk upaya Messi mencetak gol dengan dada memanfaatkan bola yang ditendang Miralem Pjanic.

Messi baru bisa mencetak gol pada menit ke-20. Wasit memberi Barcelona tendangan bebas setelah Messi dijatuhkan di depan kotak penalti, tepat menghadap ke gawang. Eksekusi tembakan kaki kiri Messi hanya dilihat Simon. Sementara Yeray Lopez yang mencoba menghalau bola dengan kepala tak bisa menghalangi bola masuk ke gawang.

Bilbao mencoba bangkit dan mulai melakukan pressing dengan garis tinggi, tetapi Barcelona tidak mengubah gaya main dan terus mengancam gawang tamu.

Setelah keunggulan tipis pada babak pertama, Barcelona menggebrak pada babak kedua. Messi dan Griezmann hampir mencetak gol kedua pada menit ke-47.

Semenit berselang Bilbao mencetak gol melalui Oscar De Marcos, namun Jordi Alba menilai De Marcos melakukan pelanggaran. Setelah berkonsultasi, wasit menilai gol De Marcos sah.

Selepas kedudukan imbang 1-1, Barcelona membombardir pertahanan Bilbao dari berbagai sisi. Ousmane Dembele, Messi, Griezmann, dan Pedri berupaya menembus pertahanan sekaligus menguji nasib melepas percobaan.

Setelah berkali-kali upaya Barcelona mentok di tangan Simon, termasuk sundulan jarak dekat Griezmann, Barcelona kembali memimpin pada menit ke-74. Griezmann tidak menyia-nyiakan umpan Oscar Mingueza dan langsung mencocor bola di depan gawang.

Kembali tertinggal, Bilbao lantas giat menguasai bola dan bermain ofensif. Namun Barcelona tidak tinggal diam dan sesekali membongkar pertahanan Bilbao.

Barcelona kini mengoleksi 40 poin dan menghuni peringkat kedua menggeser Real Madrid yang memiliki poin sama.
Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie De Jong; Ousmane Dembele, Pedri, Antoine Griezmann; Lionel Messi.

Susunan pemain inti Athletic Bilbao:
Unai Simon; Ander Capa, Yeray Lopez, Inigo Martinez, Yuri Berhiche; Oscar De Marcos, Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *