Hasil Liga Inggris: Salah Dua Gol, Liverpool Gebuk West Ham

Liverpool meraih tiga poin dalam lanjutan laga Liga Inggris usai mengalahkan West Ham United 3-1 di Stadion London, Senin (1/2) dini hari waktu Indonesia barat.

Pelatih Jurgen Klopp melakukan bongkar pasang pemain dalam laga kali ini. Jordan Hendeson ditempatkan sebagai bek tengah bersama Nathaniel Philips. Sementara Sadio Mane dan Roberto Firmino tidak mengisi starter.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool menguasai bola. Dominasi Liverpool sudah terasa di awal laga, sebelum pertandingan memasuki menit kelima.

The Reds bermain sabar mencoba mencari celah di daerah permainan West Ham. Peluang melepas tembakan pada menit-menit awal tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain-pemain Liverpool. Sementara pemain West Ham fokus bermain tanpa bola dan berusaha mencari peluang dalam serangan balik.

Di saat Liverpool gagal menghasilkan ancaman yang benar-benar serius, West Ham sempat membuat kemelut di kotak penalti tim tamu pada menit ke-25.

Pertandingan baru berjalan lebih terbuka ketika laga memasuki lima menit terakhir. Keinginan The Hammers mencuri peluang diimbangi dengan serangan cepat Liverpool. Origi dan Salah gagal memaksimalkan peluang pada menit-menit akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung menyentak. West Ham menjawab dengan dua pelanggaran berhadiah kartu kuning untuk Declan Rice dan Tomas Soucek.

Serangan balik West Ham pada menit ke-55 gagal dimanfaatkan Michail Antonio. Alih-alih masuk ke gawang, bola melebar ke sisi kiri.

Semenit berselang serangan cepat Liverpool menghasilkan gol. Curtis Jones memberi bola kepada Mohamed Salah yang ada di sisi kiri pertahanan West Ham. Salah melepaskan tembakan kaki kiri yang akurat, bola pun bersarang di gawang Lukasz Fabianski.

West Ham berupaya membalas gol dengan aktif menguasai bola. Gagal menyamakan kedudukan, tuan rumah justru kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-68.

Serangan balik Liverpool dituntaskan tanpa kesalahan oleh Salah. Penyerang asal Mesir itu memanfaatkan umpan Shaqiri untuk mencetak gol kedua.

Pertandingan yang berlangsung lebih terbuka kemudian menghasilkan gol ketiga bagi Liverpool pada menit ke-84. Operan-operan yang berjalan sempurna menjadi kunci gol ketiga Liverpool. Wijnaldum melesakkan bola setelah menerima umpan Roberto Firmino.

Dua menit berselang dari gol Wijnaldum, Craig Dawson membobol gawang Liverpool memanfaatkan tendangan sudut Andriy Yarmolenko.

Tambahan tiga poin dari Stadion London membuat Liverpool kini mengoleksi 40 poin dan berhak menduduki peringkat ketiga di klasemen Liga Inggris.

Susunan pemain inti West Ham United:
Lukasz Fabianski; Coufal, Dawson, Angelo Ogbonna, Cresswell; Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Benrahma, Pablo Fornals; Michail Antonio.

Susunan pemain inti Liverpool:
Alisson Becker; Andrew Robertson, Jordan Henderson, Nathaniel Philipis, Trent Alexander Arnold; James Milner, Thiago Alcantara, Giorginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri; Divock Origi, Mohamed Salah.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *