Hasil Coppa Italia: Juventus vs Inter di Semifinal

Juventus memastikan diri bertemu Inter Milan di babak semifinal Coppa Italia usai Bianconeri menang 4-0 atas SPAL di babak perempat final, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus memastikan diri berjumpa Inter Milan di babak semifinal. Sehari sebelumnya, Inter lebih dulu lolos setelah mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 2-1.

Juventus yang bermain tanpa menurunkan Cristiano Ronaldo berhasil unggul cepat lewat penalti Alvaro Morata di menit ke-16.

Juventus lalu menambah keunggulan lewat Gianluca Frabotta di menit ke-33. Gol ini diawali pergerakan Dejan Kulusevski di sisi kiri pertahanan SPAL.

Kulusevski lalu menyodorkan bola ke luar area kotak penalti. Frabotta datang dari lini kedua dan langsung melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung oleh lawan.

Juventus tetap mendominasi laga di babak kedua. Setelah menunggu lama, gol tambahan Juventus lahir dari kaki Dejan Kulusevski di menit ke-79.

Gol ini bermula dari kecerdasan Federico Chiesa yang berhasil merebut bola di daerah pertahanan musuh. Chiesa lalu menyodorkan bola pada Kulusevskii yang tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke gawang.

Chiesa akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat gol di masa injury time. Gol itu pula yang membuat Juventus mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-0.

Juventus adalah pemegang rekor gelar terbanyak di Coppa Italia dengan catatan 13 gelar. Gelar terakhir dimenangkan Bianconeri pada 2018.

Sementara itu Inter mengoleksi tujuh gelar di kompetisi Coppa Italia dengan gelar terakhir datang pada 2011.

Juventus (4-4-2)

Gianluigi Buffon; Gianluca Frabotta (Alex Sandro 67), Radu Dragusin, Merih Demiral, Matthijs de Ligt; Federico Bernardeschi (Alessandro Di Pardo 46), Nicolo Fagioli, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey; Alvaro Morata, Dejan Kulusevski (Federico Chiesa 67)
SPAL (3-4-1-2)

Etrit Berisha; Francesco Vicari (Nenad Tomovic 46), Memeh Caleb Okoli, Luca Ranieri (Marco Sala 46); Lorenzo Dickman, Leonardo Sernicola, Simone missiroli, Salvatore Esposito; Demba Seck; Sergio Floccari (luca Moro 66) Enrico Brignola.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *