Nindy Ayunda Gugat Cerai Suami karena Alami KDRT Fisik

Kuasa hukum penyanyi Nindy Ayunda, Herman Y Simarmarta mengungkapkan penyebab kliennya menggugat cerai Askara Parasady Harsono. Herman mengatakan, Nindy melayangkan gugatan cerai karena terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT) yang diduga dilakukan Askara. Sementara itu, Herman mengatakan KDRT yang dialami Nindy ini juga dimasukkan ke dalam memori gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. “Ya mungkin kalau kita lihat, ada beda pendapat, kurangnya perhatian dari suami, dan adanya tindakan kekerasan dalam rumah tangga juga ada,” kata Herman saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Herman berujar, prahara rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Harsono bermula ketika adanya kesalahpahaman antar keduanya pada 2011. Kemudian, Nindy Ayunda dan Askara dikatakan mulai cekcok pada 2012.

Akhirnya, pada Desember 2020, Nindy Ayunda disebut mengalami KDRT secara fisik. “Ada sedikit pemukulan. Nanti hasil visum kami informasikan,” kata Herman. “Kalau berapa kalinya (KDRT), kita belum menerima laporan hal-hal seperti itu. Cuma hal-hal seperti ini yang kita masukkan ke materi gugatan untuk proses perceraian,” ungkap Herman lagi. Herman menambahkan, Nindy Ayunda juga memutuskan untuk membuat laporan dugaan kasus KDRT ini ke Polres Jakarta Selatan pada 19 Desember 2020.

Oleh sebab itu, Herman menegaskan tidak ada relevansinya antara perceraian dan penangkapan Askara Harsono terkait kasus dugaan narkoba dan kepemilikan senajata api. “Nindy sendiri ingin hak asuh anak jatuh pada Nindy. Saat ini, kondisi anak-anaknya baik sih, enggak ada masalah,” kata Herman.

Diberitakan sebelumnya, Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021. Nindy Ayunda dan Aska Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang masih berusia sembilan dan lima tahun. Menjelang akhir tahun 2020, Nindy Ayunda dan Askara merayakan ulang tahun ke-9 pernikahan saat berlibur di Kota Malang, Jawa Timur.

Lima hari sebelum melayangkan gugatan cerai, Askara Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus dugaan narkoba. Selain narkotika, polisi juga menyita senjata api yang diduga milik suami Nindy Ayunda tersebut.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *