Pengakuan Bedu yang Dikeluarkan dari Cagur hingga Digantikan Wendi

Grup lawak Cagur sempat berjaya pada masanya. Awalnya, grup yang berdiri pada 23 Juli 1997 ini terdiri dari tiga personel inti yakni Denny, Narjo dan Sapto. Namun di tengah perjalanan, Sapto memilih keluar dan digantikan oleh Bedu. Namun ketika Cagur hampir meraih popularitas, Bedu justru menghilang dari grup tersebut dan digantikan Wendi.

Hadir di kanal YouTube Abang Narji, Bedu memberikan klarifikasinya. Begitu pun Narji yang ikut meluruskan permasalahan tersebut. Kompas.com merangkumnya sebagai berikut.

Bedu mengakui awalnya bingung mengenai penyebab ia dikeluarkan. Narji pun berusaha menjelaskan duduk perkaranya. “Waktu itu memang begitu ada pergeseran, artinya di saat kita lagi gencar nulis naskah tidak ada kehadiran Bedu,” kata Narji dikutip Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Kendati demikian, Bedu tak yakin masalah tersebut menjadi penyebab utamanya. Namun Bedu menyebut ia dikeluarkan lantaran masalah perempuan. “Jadi intinya ada sosok wanita di pusaran kita. Narji hampir terjerumus ada yang ngingetin,” ucap Bedu. “Saya pikir dia bukan punya siapa-siapa, saya pikir yang dekat sama dia sudah berkeluarga enggak mungkin dong mempersunting dirinya,” tutur Bedu.

Saat dikeluarkan dari Cagur bukanlah perkara mudah bagi Bedu. Bedu mengakui ia sangat terpuruk bahkan mengurung diri dalam kamar.

“Asal teman-teman tahu pas gue keluar dari Cagur tuh, gue beristighfar,” ujar Bedu.

“Sampai gue murung di kamar, orangtua gue bilang, kalau gue enggak kuat-kuat iman bisa bunuh diri, bahkan bisa gila,” tambah Bedu

Karena dukungan orangtua, Bedu berhasil melewati keterpurukan tersebut.

Untuk mengisi kekosongan dalam Cagur, Wendi saat itu dipilih untuk menggantikan Bedu.

Namun Bedu tak masalah melihat Wendi berkembang bersama Cagur. Terlebih, kata Bedu, Cagur membutuhkan warna lawak dari seorang Wendi.

“Enggak masalah akhirnya yang masuk teman-teman kita juga, kedua mah artinya Cagur sudah mulai komersil,” kata Bedu.

“Kayaknya Cagur mulai berinovasi. Karena dulu lawakan Wendi dan Cagur beda. Kita punya warna ngelawak sendiri,” tambah Bedu lagi.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *