Tiba di Washington, Joe Biden Beri Penghormatan ke Korban Covid-19

Tiba di Washington dari Delaware, Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden memberikan penghormatan kepada ribuan nyawa yang hilang karena pandemi covid-19. Peringatan yang diadakan di Lincoln Memorial di National Mall di Washington.

Biden memulai sambutannya dengan berterima kasih kepada perawat Michigan, Lori Marie Key, yang menyanyikan “Amazing Grace” di tugu peringatan tersebut.

“Jika ada malaikat di surga, mereka semua perawat. Kami tahu dari pengalaman keluarga kami apa yang Anda lakukan, keberanian dan rasa sakit yang Anda serap untuk orang lain. Jadi, terima kasih. Terima kasih,” kata Biden, seperti dikutip CNN pada Selasa 19 Januari waktu AS atau Rabu 20 Januari 2021 waktu Indonesia.

“Untuk menyembuhkan, kita harus ingat. Terkadang sulit untuk mengingat, tapi begitulah cara kita menyembuhkan. Penting untuk melakukan itu sebagai bangsa, Itulah mengapa kita ada di sini hari ini. Antara matahari terbenam dan senja mari kita nyalakan lampu dalam kegelapan di sepanjang kolam refleksi suci dan mengingat semua orang yang hilang,” ungkap Biden.

National Mall bersama dengan tempat-tempat penting lainnya di seluruh negeri menyala untuk menghormati para korban covid-19.

Wakil Presiden terpilih Kamala Harris merefleksikan kesedihan banyak orang yang kehilangan orang yang dicintai karena virus korona selama pandemi dalam sambutannya di peringatan malam ini.

“Selama berbulan-bulan kami berduka sendiri. Malam ini kami berduka dan mulai penyembuhan bersama,” ucapnya.

“Meskipun kita mungkin terpisah secara fisik, kita, rakyat Amerika, bersatu dalam jiwa. Dan harapan saya adalah agar kita keluar dari cobaan ini dengan kebijaksanaan baru untuk menghargai saat-saat sederhana, membayangkan kemungkinan-kemungkinan baru, dan untuk membuka hati kita sedikit lebih banyak satu sama lain,” tutur Harris.

Sebanyak 401.361 jiwa di Amerika Serikat (AS) yang terkena virus korona telah meninggal. Sementara jumlah kasus positif covid-19 di AS mencapai 24,2 juta orang.

 

 

 

 

 

Sumber : Medcom.id
Gambar : Medcom.id

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *