Ruben Onsu Rekrut Dava MasterChef Indonesia Jadi Koki Pribadi di Rumahnya

Keluarga besar pembawa acara Ruben Onsu kini mempunyai koki pribadi di rumahnya. Ruben baru saja merekrut koki pribadi untuk membantu istrinya, Sarwendah, memasak. Koki pribadi di rumah Ruben Onsu itu bernama Muhamad Umair Dava. Dava merupakan finalis MasterChef Indonesia.

Ruben mengatakan, sebelum resmi menjadi koki pribadi di rumahnya, Dava mengikuti tes masak terlebih dahulu. “Simpel, kita cuma minta buat mendoan, sesimpel itu. Tetapi itu menentukan dan hasilnya lolos (jadi koki pribadi di rumah Keluarga The Onsu),” ujar Ruben seperti dikutip dalam kanal YouTube MOP Channel, Rabu (20/1/2021). Ruben mengatakan, lolosnya Dava menjadi koki pribadi keluarganya bukan hanya penilaian dari dia dan Sarwendah, melainkan karena penilaian semua orang yang ada di rumahnya.

Bapak tiga anak ini memilih Dava karena ia sudah berpengalaman dan banyak menguasai berbagai menu masakan. “Banyak menu makanan yang dia kuasai, salah satunya ini menjadi chef-nya barengan bunda, tektokan masalah makanan dan lain-lain,” kata dia. Sawendah menambahkan, alasan merekrut koki pribadi untuk keluarganya adalah untuk membantunya memasak di dapur. Sebab biasanya, Sarwendah langsung yang jadi koki utama keluarga.

Namun, seiring banyaknya kesibukan, Sarwendah tidak selalu setiap saat membuatkannya makanan untuk keluarganya. “Luar biasa loh pengalamannya dia (Dava) udah benar-benar mantap. Jadi bunda ada temannya, kalau enggak bisa masakin sama sekali,” ungkap Sarwendah.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *