Cerita Gilang Dirga Sembuh Dari Covid-19 Dalam 9 Hari

Presenter Gilang Dirga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejak akhir tahun 2020. Hasil tes terbaru yang dia jalani di awal Januari 2021 juga memperlihatkan hasil negatif Covid-19. Seperti apa cerita Gilang, dan pesan apa yang dibagikannya pada orang-orang yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19, seperti dalam rangkuman berikut ini.

Dinyatakan positif Covid-19 tanggal 20 Desember, Gilang sudah negatif Covid-19 tanggal 29 Desember 2020. Menurut dokter, karena Covid-19 ini menyerang imunitas tubuh, sehingga disarankan meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi vitamin. “Sembari kalau ada beberapa penyakit yang sudah menjadi bawaan kita atau yang timbul pada saat Covid itu terjadi, minum aja obat yang biasa (diminum) kata dokter,” jelasnya.

Biasanya mereka yang telah dinyatakan sembuh masih akan melakukan isolasi mandiri selama tiga hari. Tapi Gilang tidak melakukan itu. Alasannya, karena Gilang termasuk OTG, orang tanpa gejala, sehingga tidak perlu melakukan isolasi tambahan. “Jadi kalau OTG dan gejala ringan, setelah dinyatakan negatif udah boleh langsung pulang,” ujar Adiezty Fersa, istri Gilang.

Jangan fokus memikirkan di mana terpapar Covid-19 Pelajaran lain yang didapat dari Gilang adalah tidak perlu memikirkan di mana terpapar Covid-19 tapi justru fokus pada penerapan protokol kesehatan, menjaga diri.

Daripada kita terfokus kepada bagaimana kita bisa terserang, mendingan kita fokus untuk menjaga diri kita,” ucap presenter berdarah Minang dan Baturaja ini.

Bagi yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19, Gilang hanya menekankan pentingnya menjaga pikiran agar selalu bahagia.

“Kuncinya adalah di pikiran. Kalau misalnya lagi Covid, senengin diri aja,” imbuhnya.

Karena itu dia menyarankan agar tidak menonton berita-berita atau membaca kabar yang dikirimkan lewat WhatsApp tentang perkembangan virus corona.

Selain itu penting juga bagi orang-orang sekitar agar memberi dukungan mereka yang positif Covid-19, bukan justru memupuskan harapan dengan cerita-cerita yang membuat panik.

“Support secara mental itu penting banget, karena gue ngerasain,” kata Gilang.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Fimela.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *