Tim Badminton Indonesia Jajal Arena Thailand Open

Seluruh atlet badminton Indonesia yang akan berlaga di Thailand Open mendapat kesempatan berlatih di Impact Arena, Bangkok, Minggu (10/1).

Impact Arena merupakan lokasi tanding tiga turnamen Leg Asia yang berlangsung pada Senin (11/1) hingga akhir Januari, yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, yang memimpin latihan di venue pertandingan menilai Hendra Setiawan dan kawan-kawan berlatih dengan baik.

“Latihan pertama di arena pertandingan ini kita gunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan. Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik,” ujar Rionny dikutip dari situs resmi PBSI.

Arah angin di venue menjadi salah satu faktor yang menjadi perhatian pemain dan pelatih. Kondisi lapangan berangin karena menggunakan pengatur suhu ruangan.

“Diharapkan para pemain bisa segera beradaptasi dengan lapangan, terutama arah angin dan juga shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti,” kata Manajer Tim, Aryono Miranat.

“Seperti di negara lain, selalu kendalanya paling angin saja sih. Tetapi semuanya tetap masih normal,” imbuh Hendra yang merupakan tandem Mohammad Ahsan.

Sementara pelatih ganda campuran, Nova Widianto, berharap anak-anak asuhnya bisa cepat beradaptasi dengan lapangan yang akan digunakan mulai besok.

Pemain senior ganda putri, Greysia Polii, juga sudah merasakan pencahayaan lapangan, kok, dan angin selama berlatih.

“Ada rasa kangen juga akhirnya saya akan bermain di lapangan pertandingan dengan atmosfer yang berbeda dari biasanya. Paling-paling saya harus segera menyesuaikan kondisi angin saja sih. Karena lumayan ada angin juga tadi,” jelas Greysia.

Yonex Thailand Open akan berlangsung pada 12-17 Januari dan akan dilanjutkan dengan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari. Sementara BWF World Tour Finals bakal dimulai 27 Januari hingga 31 Januari.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *