Hasil Piala FA: Tottenham Kalahkan Marine 5-0

Tottenham Hotspur mengalahkan klub kasta kedelapan Inggris, Marine AFC 5-0 pada babak ketiga Piala FA di The Marine Travel Arena, Crosby, Senin (11/1) dini hari WIB.

Tottenham yang tidak menurunkan kekuatan terbaik mendapatkan perlawanan sengit dari Marine. Tuan rumah bahkan nyaris unggul lebih dulu andai tembakan Neil Kengni dari luar kotak penalti tidak menerpa mistar gawang Tottenham yang dikawal Joe Hart.

Setelah kejutan yang dibuat Marine, Tottenham bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-24. Gol pembuka Tottenham dijaringkan Carlos Vinicius lewat tendangan dari jarak dekat.

Enam menit berselang, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan atas Marine. Vinicius mencetak gol keduanya di pertandingan ini untuk membuat skor jadi 2-0.

Pada menit ke-32, The Lilywhites mampu mencetak gol ketiga ke gawang Marine. Kali ini, Lucas Moura yang menempatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui tendangan bebas.

Lima menit setelah gol Moura, Vinicius mencetak gol ketiga alias hattrick di laga ini. Ia dengan tenang membobol gawang tuan rumah lewat tembakan dari dalam kotak penalti sekaligus menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang oleh Tottenham. Tim London Utara itu pun bisa mencetak gol kelima melalui pemain berusia 16 tahun, Alfie Devine setelah memanfaatkan umpan Moura pada menit ke-60.

Di sisa waktu pertandingan, pelatih Jose Mourinho memasukkan Sergio Reguilon dan Gareth Bale. Akan tetapi masuknya kedua pemain ini tidak membuat Tottenham bisa mencetak gol tamnbahan dan skor 5-0 tidak berubah hingga babak kedua usai.

Susunan pemain
Marine (5-3-2): Bailey Passant; Josh Solomon-Davies, David Raven, Anthony Miley, Adam Hughes, James Joyce; Josh Hmami, Jay Devine, James Barrigan; Nial Cummins, Neil Kengni-Kuemo

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Joe Hart; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Joe Rodon, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harvey White; Gedson Fernandes, Dele Alli, Lucas Moura; Carlos Vinicius.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *