Tak Lagi Berharap Liga 1 2020 Berlanjut, Persib Fokus Tatap Musim Baru

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah tidak lagi mengharapkan Liga 1 2020 dilanjutkan. Alberts lebih menyarankan agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) fokus pada perencanaan menggelar kompetisi musim baru, Liga 1 2021. Penyelenggaraan Liga 1 2020 terhenti sejak pertengahan Maret 2020 karena wabah virus corona. PSSI dan PT LIB sejatinya terus berupaya agar bisa menggulirkan kembali kompetisi. Terakhir, PSSI dan PT LIB berencana melanjutkan kompetisi pada Februari 2021 dengan tajuk Liga 1 2020/2021. Sayangnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait kepastian jadwal lanjutan Liga 1 2020 pada Februari 2021.

Bahkan, kepastian soal bisa atau tidaknya kompetisi dilanjutkan masih samar. Menurut Alberts, bukan hal yang masuk akal melanjutkan kompetisi yang sudah berhenti selama lebih kurang 10 bulan. “Situasinya juga sekarang sangat mengganggu karena tidak ada liga dan jangan lagi berpikir untuk melanjutkan Liga 2020,” kata Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021). “Sudah hampir satu tahun (tertunda) dan melanjutkan kembali liga yang tertunda setahun itu tidak masuk akal. Sebaiknya mereka (PSSI dan PT LIB) mulai fokus untuk mempersiapkan liga 2021,” sambung dia.

Kabarnya PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan Januari 2021.

Dalam rapat tersebut, akan dibahas bagaimana nasib kompetisi sepak bola Indonesia. Alberts berharap, PSSI dapat menelurkan keputusan yang bijak.

“Kami berharap pihak berwenang bisa mengambil keputusan yang bijak dan juga melihat ke depan untuk musim 2021. Memberikan kami indikasi yang jelas kapan liga akan dimulai,” ujar Alberts.

“Sehingga tiap klub bisa mempersiapkan kontrak, dan pemain mulai bersiap untuk melakukan latihan lagi untuk bermain di liga kompetitif. Dan itu pesan dari saya,” sambung dia.

Alberts tak menampik, saat ini Persib sudah mulai fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi musim baru.

Oleh karena itu, dia sangat berharap agar PSSI atau PT LIB bisa segera menelurkan keputusan terkait nasib kompetisi.

Sebagai pelatih, Alberts pun sudah mulai menyusun sejumlah perencanaan program untuk musim baru.

Begitu pula dengan manajemen klub, yang akan menyelesaikan sejumlah hal, seperti kontrak bagi pemain.

“Kami sebagai pelatih harus mulai mempersiapkan dan fokus untuk musim 2021. Para pemain sementara bisa berlatih sendiri sambil pihak klub menyelesaikan masalah mengenai kontrak pemain pada bulan Februari untuk musim 2021,” ucap Alberts, menegaskan.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *