Alexi Laiho, Gitaris Heavy Metal Meninggal Dunia Usia 41 Tahun

Alexi Laiho, pentolan grup metal Children of Bodom, meninggal dunia di Helsinki, Finlandia pekan lalu. Alexi Laiho menghembuskan nafas terakhir pada usia 41 tahun.

Kabar duka ini diumumkan oleh pihak manajemen melalui media sosial.

Pihak menajemen tak menuliskan secara pasti apa penyebab wafat sang musisi. Namun mereka menyebut Alexi sudah mengidap masalah kesehatan sejak lama.

“Salah seorang gitaris kenamaan dunia, Alexi Laiho, meninggal dunia. Musisi yang paling dikenal sebagai pentolan dari Children of Bodom meninggal dunia di rumahnya di Helsinki, Finlandia pekan lalu. Laiho telah mengidap sejumlah masalah kesehatan dalam waktu yang lama,” tulis keterangan dari Jouni Markkanen dari Bodom After Midnight Management yang diunggah di Instagram milik Alexi Laiho.

Dalam keterangan tersebut, istri dari Alexi Laiho, Kelli Wright-Laiho mengungkapkan bahwa suaminya adalah sosok suami dan ayah yang luar biasa.

“Alexi adalah seseorang yang sangat penyayang dan suami serta ayah yang luar biasa. Hati kami begitu patah,” ujarnya.

Kabar yang sama juga dibagikan oleh Napalm Records label musik yang menaungi Bodom After Midnight yakni band Alexi saat ini.

“Dengan berat hati dan kesedihan yang besar kami harus mengumumkan meninggalnya Alexi Laiho. Kami benar-benar hancur dan patah hati atas kehilangan teman dan anggota band kami yang tiba-tiba,” cuit Napalm Records.

Alex membentuk band death metal melodik asal Finlandia, Children of Bodom, pada 1993 bersama dengan drummer Jaska Raatikainen.

Band tersebut merilis album perdana mereka, Something Wild pada 1997. Setelahnya, ada sejumlah album yang dirilis oleh Children of Bodom, di antaranya Tokyo Warhearts – Live in Japan (1999), Hatebreader (1999), Follow the Reaper (2000), Hate Crew Deathroll (2003), Are You Dead Yet (2005), Blooddrunk (2008) dan lain-lain.

Band ini menjadi salah satu yang terlaris di Finlandia sepanjang masa sebelum bubar pada 2019.

Setelah itu, Alexi dan Daniel Freyberg melanjutkan band di bawah nama Bodom After Midnight pada 2020.

Pada tahun 201, ia menduduki peringkat 100 besar Gitaris Heavy Metal Terbaik Sepanjang Masa oleh Guitar World. Ia juga mendapuk sebagai satu dari 50 gitaris dengan permainan tercepat di dunia.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *