Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Udinese 4-1

Juventus menang telak 4-1 atas Udinese dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (4/1) dini hari waktu Indonesia.
Aaron Ramsey membuang peluang emas pada menit ketujuh. Sontekan Ramsey memanfaatkan umpan Federico Chiesa diblok kiper Juan Musso, meskipun sudah di depan gawang.

Rodrigo De Paul sempat membawa Udinese unggul lebih dahulu pada menit ke-11. Akan tetapi gol itu dianulir wasit lantaran VAR menunjukkan De Paul handball sebelum gol itu tercipta.

Juventus baru bisa unggul pada menit ke-31 melalui tendangan kaki kanan Cristiano Ronaldo. Gol CR7 itu bermula dari kesalahan Rodrigo De Paul yang terlalu lama memainkan bola.

Bola akhirnya direbut Ramsey lalu diberikan kepada Ronaldo. Mantan bintang Real Madrid itu menggiring bola hingga kotak penalti Udinese sebelum melepaskan tendangan kaki kanan guna menaklukkan kiper Musso.

Udinese mencoba mencetak gol balasan pada menit ke-33. Tetapi tendangan Kevin Lasagna yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Walace masih bisa ditangkap kiper Wojciech Szczesny.

Untuk kedua kalinya Ramsey gagal mencetak gol meski dalam posisi ideal. Pada menit ke-37, mantan pemain Arsenal itu melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa digagalkan Musso.

Bianconeri mengubah skor menjadi 2-0 melalui sepakan kaki kiri Federico Chiesa di menit ke-49. Umpan terobosan Ronaldo dituntaskan dengan apik lewat tendangan kaki kiri Chiesa yang mengarah ke tiang jauh.

Aaron Ramsey sempat mencetak gol pada menit ke-51 setelah menerima assist dari Chiesa. Tetapi wasit Piero Giacomelli menganulir gol itu lantaran Ramsey lebih dahulu handball.

Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga tersebut pada menit ke-70 setelah memanfaatkan assist Rodrigo Bentancur.

Marvin Zeegelaar menghilangkan kesempatan Udinese mencetak gol balasan di menit ke-73. Zeegelaar dalam posisi terbuka untuk mencetak gol setelah menerima assist Fernando Forestieri. Usai mengecoh bek Juventus, Zeegelaar melepaskan tendangan keras yang membentur mistar gawang Juventus.

Udinese baru bisa mencetak gol di pengujung laga lewat Marviz Zeegelaar pada menit ke-90. Akan tetapi, gol Zeegelaar itu langsung direspons Juventus dengan gol balasan dari Paulo Dybala pada menit ke-90+3. Juventus akhirnya menang 4-1 atas Udinese.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *