Maia Estianty Umumkan Positif COVID-19

Maia Estianty umumkan dirinya positif COVID-19. Lewat kanal YouTube pribadinya, Maia menceritakan kronologi dirinya bisa sampai terpapar virus corona.

Pada 17 Desember 2020, Maia melakukan swab test sebelum makan malam dengan teman-temannya. Kala itu hasil tesnya negatif.

“Awal mula kenapa aku bisa kena Covid-19. Kamis (17/12) aku swab dan hasilnya negatif. Kemudian aku pergi makan malam bersama teman-temanku,” kata Maia Estianty dikutip pada Kamis (31/12/2020).

“Nah, kami juga melakukan swab tetapi swab antigen dan hasilnya negatif juga. Pulang dari makan-makan itu karena kita sudah swab dan kita merasa enggak jaga jarak,” ujar Maia.

Lebih lanjut, pada 20 Desember 2020, Maia kembali menjalani swab test untuk keperluan syuting Indonesian Idol.

Dinyatakan positif COVID-19, Maia tergolong sebagai pasien tanpa gejala alias OTG.

“Tiga hari kemudian karena aku ada kewajiban untuk kebutuhan syuting dan sebagai juri Indonesian Idol, swab lagi Minggu. Nah pada saat Minggu itu aku terdeteksi divonis positif Covid-19. Aku kaget, ‘Darimana? Karena Kamis masih negatif (melalui swab antigen) kenapa jadi positif? Dari siapa ya?,” ujarnya.

Melihat hasil positif COVID-19, Maia sempat bingung. Pasalnya, hasil swab test sebelumnya Maia dinyatakan negatif OVID-19.

Selain itu, istri Irwan Mussry ini juga mengaku aneh karena selama ini dirinya rajin minum vitamin.

“Aku membikin analisis mungkin Kamis ketika aku (tes) antigen ada temanku yang sudah terpapar oleh Covid-19, tetapi memang dari swab antigen belum terdeteksi. Jadi [mungkin] swab antigen itu kalau kita bertemu orang yang terpapar, baru terdeteksi itu setelah lima hari ketemu orang yang terpapar Covid tersebut.

Jadi enggak bisa langsung mendeteksi virusnya. Dan, menurut aku yang paling akurat untuk tes Covid adalah (swab) PCR (Polymerase Chain Reaction) Makanya kalau aku lagi liburan ke Bali sama anak-anak, aku enggak pernah antigen tuh. Aku sama keluarga selalu swab PCR,” kata Maia.

Maia pun langsung mendapat perawatan dari suster yang dikirim langsung oleh sang suami. Berbagai vitamin diberikan kepada Maia dan dalam waktu satu hari, dirinya sudah dinyatakan negatif COVID-19.

“Berhubung hasilnya malam hari, jadi aku start isolasinya juga malam hari di kamar cuma main gadget sampai tidur,” demikian ujar Maia.

Plus-Size Babes Who Will Make Your Heart Race
“Aku sampai wow cepat sekali. Apakah imunku emang imun superman hingga bikin virusnya cuma mampir doang dan nggak menginfeksi diriku sehingga langsung mati virusnya,” papar Maia.

Meski begitu, dirinya masih tetap isolasi mandiri sampai dua kali dinyatakan negatif. Kini Maia Estianty pun sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *