Lori Loughlin Bebas dari Penjara usai Skandal Sekolah Anak

Aktris asal Amerika Serikat, Lori Loughlin, bebas dari penjara pada Senin (28/12) setelah menjalani 2 bulan masa tahanan terkait kasus skandal untuk mengamankan kursi bagi anaknya di universitas ternama.

Pihak berwenang memastikan kepada AFP bahwa aktris yang dikenal berkat perannya sebagai Aunt Becky di Full House itu sudah bebas setelah ditahan di penjara Dublin sejak 30 Oktober lalu.

Loughlin dan suaminya, desainer Mossimo Giannulli, didakwa memberikan suap untuk mendapatkan satu kursi bagi anaknya di perguruan tinggi top di Amerika Serikat.

Pasangan suami istri tersebut mengaku membayar US$500 ribu agar dua putrinya dapat diterima di tim dayung di Universitas Southern California. Kedua anak itu ternyata tidak pernah berlatih dayung.

Loughlin lantas dijatuhi hukuman dua tahun bebas dengan pengawasan. Mereka juga harus membayar denda US$150 ribu dan 100 jam pelayanan komunitas.

Sementara itu, Giannulli dijatuhi hukuman lima bulan penjara, denda US$250 ribu, dan pengabdian masyarakat selama 250 jam.

Hingga saat ini, Giannulli masih menjalani masa tahanan di penjara Lompoc, California. Ia masuk hotel prodeo itu sejak 19 November lalu.

Selain Loughlin dan Gianulli, 50 orang lain juga terseret kasus ini, termasuk aktris Desperate Housewives, Felicity Huffman. Ia dibebaskan pada Oktober 2019, setelah menjalani hukuman 11 hari penjara.

Tak hanya para pemberi suap, otak dari skema ini, William “Rick” Singer, juga mengaku bersalah dan kini masih menunggu putusan pengadilan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *