YudhyDoni Project Usung Warna Seventeen di Single Ketiga

YudhyDoni Project (YDP) yang terdiri dari dua mantan personel Seventeen band, yakni Doni Saputro (vokal) dan Yudhy Rus Harjanto (gitar), akhirnya meluncurkan single mereka yang ketiga.

Single berjudul “Aku Akan Pergi” yang dirilis pada 17 Desember 2020 ini terbilang berani. Pasalnya, YudhyDoni Project membuat karakter lagu barunya ini memiliki warna yang sangat mirip dengan Seventeen.

Menariknya, lagu baru YudhyDoni Project ini ditulis oleh Yudhy pada 2012 silam, ketika ia masih bergabung sebagai personel Seventeen, band yang disebut oleh sang gitaris sudah menjadi legenda.

Menggambarkan Keadaan Kala Itu

“Lagu ini adalah lagu terakhir yang saya tulis di Seventeen band saat itu, sebuah lagu yang menggambarkan keadaan nyata suasana saat itu di mana konflik internal sudah semakin memanas,” ujar Yudhy melalui pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, pada pekan lalu (17/12/2020).

Hampir Jadi Lagu Seventeen

Menurut Yudhy, lagu inilah yang terakhir disodorkan olehnya untuk album kelima Seventeen pada saat itu. Lagu ini pun sudah lama mengendap di perpustakaan musik Yudhy hingga akhirnya pada 2020 ini ia memutuskan untuk dipublikasikan bersama YudhyDoni Project sebagai single ketiga.

Signature Seventeen
Untuk proses rekamannya, lagu ini dikerjakan di kediaman Doni Saputro di Yogyakarta dengan konsep semi outdoor recording. Lokasinya bertempat di teras rumah Doni.

Balutan konsep musik yang memiliki signature asli Seventeen era 2003-2012, membuat lagu ini sangat familiar bagi para penggemar band asal Yogyakarta itu. Lagunya pun sangat easy listening dan mudah dihafalkan.

Harapan kepada Pendengar
“Aku Akan Pergi” yang diedarkan di bawah bendera CB Records ID, label yang didirikan oleh Yudhy, sudah bisa dinikmati di kanal digital music platform.

Diharapkan lagu baru YudhyDoni Project ini bisa menjadi peraduan yang baik dan bijak untuk sebuah kata “pergi” dalam semua konteks kehidupan sehari-hari. Sehingga bisa semakin meramaikan industri musik Indonesia.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Yahoo Berita

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *