Gubernur South Carolina Positif Covid-19

Gubernur South Carolina Henry McMaster dinyatakan positif terjangkit virus korona (covid-19) pada Selasa, 22 Desember 2020. “Gubernur McMaster menjalani karantina usai mengalami gejala-gejala ringan batuk dan sedikit rasa lelah,” ujar pernyataan resmi dari kantor pemerintah negara bagian South Carolina.

Diagnosis positif pria 73 tahun itu muncul usai dirinya pernah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi covid-19. Istri McMaster, Peggy, telah dinyatakan positif covid-19 pada Kamis kemarin walau hingga saat ini tidak mengalami gejala apapun.

McMaster dan istrinya akan sama-sama menjalani karantina mandiri selama 10 hari. Hingga saat ini, kondisi keduanya relatif baik.

“Peggy dan saya meminta semua orang untuk ekstra waspada selama musim liburan Natal,” ujar McMaster, dilansir dari laman New York Post.

“Virus ini menyebar dengan sangat cepat,” lanjutnya.

Berdasarkan rekomendasi dokter, McMaster akan menjalani perawatan bernama monoclonal antibody. Perawatan ini merupakan “langkah pencegahan bagi individu positif covid-19 yang mengalami gejala ringan hingga sedang.”

Presiden AS Donald Trump juga menjalani perawatan serupa saat dirawat di rumah sakit akibat covid-19.

Senin pekan kemarin, McMaster dan istrinya pernah menghadiri pesta Natal di Gedung Putih. Keduanya masih dinyatakan negatif covid-19 beberapa hari menjelang dan saat acara berlangsung.

Usai acara, keduanya memutuskan melakukan tes covid-19 sebagai bentuk kewaspadaan. Kala itu, McMaster tetap dinyatakan negatif, sementara istrinya positif.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *