BoA Diperiksa Polisi Usai Mengimpor Obat Tidur ke Korea secara Ilegal

Penyanyi BoA menjalani pemeriksaan polisi setelah secara ilegal mengimpor obat tidur dari Jepang ke Korea. Insiden bermula ketika karyawan BoA di Jepang mengirimkan obat tidur yang biasa dia bawa untuk aktivitasnya di Jepang ke Korea, tanpa mengikuti prosedur impor yang tepat. Akibatnya, karyawan itu dan BoA diperiksa oleh polisi.

Mengenai insiden tersebut, SM Entertainment sebagai agensi BoA memberi pernyataan resmi terkait alasan pelantun “Every Heart” itu mengonsumsi obat. “Setelah pemeriksaan fisik BoA baru-baru ini, dia diberi tahu bahwa dia membutuhkan tidur yang nyenyak karena rendahnya tingkat hormon pertumbuhan, sehingga dia minum obat tidur yang memiliki efek samping yang parah,” kata SM Entertainment. Agensi itu menjelaskan, staf mendapatkan obat tersebut melalui resep dokter di Jepang.

“Ia menerima obat dari rumah sakit dengan mengikuti prosedur yang tepat, tetapi mereka tidak menyadari bahwa meskipun obat itu dapat diresepkan secara normal di Jepang, ini bisa menjadi masalah di Korea,” tutur SM. Menurut peraturan Badan Pengawas Obat & Makanan Korea, izin dari pemerintah diperlukan untuk mengimpor produk obat apa pun. Namun, karyawan SM Entertainment tidak menyadarinya dan hanya mengirimkannya dengan label bahan-bahan.

SM kemudian menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut dan menekankan untuk tidak mengulang kejadian serupa pada masa mendatang. “Kami berencana untuk lebih mendidik karyawan kami agar hal ini tidak terjadi lagi. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya,” kata SM di akhir pernyataannya.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *