PSSI: Timnas U19 Berangkat ke Spanyol Setelah Natal

PSSI kian mematangkan keberangkatan timnas U19 Indonesia untuk menggelar training center (TC) ke Spanyol. Skuad besutan Shin Tae-yong juga sudah berkumpul di Jakarta sebelum benar-benar berangkat ke Spanyol. Mereka tetap menjalani latihan jelang keberangkatan ke Negeri Matador. Di Spanyol, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjalani berbagai laga uji coba. Rencananya, mereka akan bertemu dengan Barcelona.

Dipilihnya Spanyol karena dinilai dapat meningkatkan kualitas para pemain. Beberapa waktu lalu masih menjadi tanda tanya, kapan para pemain akan terbang ke Negeri Matador. Namun usai Komite Eksekutif (Exco) PSSI melakukan rapat, sepertinya jawaban tersebut sudah nampak. Anggota Komite Exco PSSI, Ahmad Riyadh membeberkan kapan timnas U19 Indonesia akan berangkat ke Spanyol.

Menurutnya tim Garuda Muda akan berangkat pada setelah hari Natal yang diperingati tiap 25 Desember. “Rencana tanggal 26 Desember ke Spanyol,” kata Ahmad Riyadh kepada Bolasport, Rabu (16/12/2020).

Sementara soal melawan Barcelona, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sudah mengusahakannya.

“Sampai dengan saat ini belum dapat jawaban dari tim yang bersangkutan.”

“Sekarang juga sedang melakukan proses pembicaraan yang intensif dengan klub tersebut,” kata plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada awak media beberapa waktu lalu.

Adapun asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, berharap timnas U19 Indonesia bisa melawan tim-tim tangguh seperti Barcelona.

“Ya harapannya begitu (lawan Barcelona),” kata Nova Arianto kepada BolaSport.

“Siapapun lawannya yang disiapkan nanti harus levelnya di atas timnas U-19 Indonesia.”

“Tujuannya agar pemain bisa mendapatkan pengalaman bermain lebih baik dengan tim-tim yang punya level lebih baik,” ucap Nova Arianto menambahkan.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *