ESI DKI Jakarta Bakal Turunkan Atlet Terbaik di Kejuaraan PON 2021

Pengurus Esport Indonesia Provinsi DKI Jakarta tingkat Kabupaten/Kota telah resmi dilantik. Pelantikan pengurus Esport Indonesia Provinsi DKI Jakarta tingkat Kabupaten/Kota digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2020). Pelantikan ini juga dihadiri secara virtual oleh perwakilan dari Kemenpora, KONI dan pengurus dari Kabupten/Kota di wilayah DKI Jakarta. Ketua Esport Indonesia Pengurus Provinsi DKI Jakarta, Mayjen (Purn) Neno Hamriono berharap pada atlet-atlet potensial dari wilayah DKI Jakarta Neno Hamriono mengatakan pihaknya akan segera melakukan road show dengan mengunjungi klub-klub Esport di DKI Jakarta.

Neno yakin klub-klub yang sudah berdiri lama di DKI Jakarta membutuhkan wadah untuk bertarung di kancah internasional. “Di DKI Jakarta itu klub-klubnya sudah ada tapi belum diwadahi oleh suatu organisasi. Untuk itulah, kami berupaya untuk mewadahi,” kata Neno Hamriono.

Selanjutnya, Neno berharap bisa mengirim tim dari DKI Jakarta untuk tampil di PON pada tahun 2021. “Pertama tentunya saya dan pengurus akan road show ke klub-klub untuk menyatukan visi dalam satu wadah yaitu ESI DKI Jakarta. Kemudian dalam waktu dekat, kami akan berupaya mengikuti eksebisi PON 2021 di Papua,” jelasnya.

Neno berharap potensi-potensi anak-anak muda Esport di DKI Jakarta bisa terus berkembang. Neno memiliki ide untuk membuat turnamen di tingkat DKI Jakarta dengan harapan bisa menemukan atlet-atlet yang siap bertarung di tingkat lebih tinggi. “Kami akan memulai lagi atlet-atlet yang ada mulai tingkat SLTA, Perguruan Tinggi, atau umum. Kami akan coba menggelar turnamen skala DKI untuk nantinya bisa bertanding di tingkat lebih tinggi,” ujarnya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *