Liburan Berakhir, Pelatih Persib Tidak Sabar Kembali Melatih di Lapangan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah tidak sabar kembali melatih di lapangan. Seperti diketahui, sejak awal November 2020 skuad Persib diliburkan lantaran jadwal lanjutan Liga 1 musim ini, yang semula akan digelar pada 1 Oktober ditunda hingga Februari 2021. Akibat penundaan tersebut, Persib memutuskan menghentikan aktivitas sepak bola untuk sementara waktu. Bila terus melakukan persiapan kompetisi secara intensif, dikhawatirkan bakal berpengaruh pada penurunan mental dan motivasi bertanding Supardi Nasir dkk.

Selama masa libur, Alberts pun memilih berlibur ke Bali. Selama tiga pekan berada di Bali, Alberts memanfaatkan waktu luang untuk menjernihkan dan menenangkan pikirannya terkait situasi sepak bola Indonesia yang terkena dampak wabah virus corona. “Di Bali saya tetap memantau apa yang terjadi di sepak bola Indonesia dan juga mempelajari tentang sepak bola di seluruh dunia. Itu memberi saya banyak sudut pandang,” kata Alberts kepada wartawan, Senin (14/12/2020). “Ini juga cukup mengisi ulang tenaga saya. Kali ini saya sudah kembali ke Bandung dan akan berada di Bandung dalam waktu yang lama,” sambung dia.

Masa liburan Alberts di Bali sudah berakhir, saatnya dia mulai bekerja mempersiapkan program persiapan bagi Persib menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Klub berjulukan Maung Bandung itu rencananya akan kembali menjalani latihan bersama pada awal Januari 2021. Alberts sangat antusias, karena bisa kembali bekerja. Dia sangat berharap, bisa segera kembali melatih di lapangan.

Perasaan tersebut tentu tidak hanya dirasakan Alberts, melainkan seluruh elemen tim Persib.

Maklum, kompetisi sepak bola profesional Indonesia sudah ditangguhkan penyelenggaraannya sejak pertengahan Maret 2020 karena wabah virus corona.

Artinya sudah hampir setahun aktivitas sepak bola di Indonesia mengalami hiatus.

“Kami memiliki banyak pemain yang sudah ingin bermain sepak bola, ada pelatih yang tidak sabar melatih tim dan official yang mau membantu tim. Jangan lupa juga ada suporter yang ingin mendukung lagi tim mereka,” tegas Alberts.

Oleh karena itu, Alberts berharap lanjutan kompetisi musim ini bisa digelar sesuai rencana. Jangan lagi ada drama penundaan seperti sebelumnya.

Setelah gagal memutar kembali kompetisi pada pada Februari 2021, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun memutuskan untuk menggelar lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Februari 2021.

“Berharap semua bisa berjalan sesuai dengan rencana bahwa liga akan dimulai Februari apapun formatnya. Dan sekarang saya sudah di Bandung lagi dan memulai kembali semua rencana,” tutur Alberts.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *