Cegah Penularan Covid-19, TNI/Polri Patroli saat Libur Natal dan Tahun Baru

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya bersiap menggelar patroli berskala besar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta yang semakin tinggi.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen Muhammad Saleh bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran saat memimpin persiapan patroli berskala besar di Kodam Jaya, Senin (14/12/2020).

“Kita ingin akselerasi keterlibatan TNI, Polri dalam memutus penyebaran ini semakin lebih intensif lagi,” kata Saleh saat berikan sambutan.

Libur Nataru haruslah disikapi agar tak menjadi klaster yang menyumbang peningkatan angka Covid-19. Oleh sebab itu, ia menilai adanya patroli berskala besar diharapkan bisa naikan prilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Tentunya kan kalau diliat aparat yang tadinya enggak pakai masker jadi pakai masker yang enggak jaga jarak jadi jaga jarak, ada kerumunan jadi karumunannya tidak ada,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Irjen Pol Fadil Imran menegaskan selain memutus mata rantai Covid-19, patroli berskala besar ini juga ditunjukan untuk menjaga kemanan masyarakat dari ancaman pelanggaran tindak pidana.

“Jadi siapapun yang melakukan tindak pidana dan untuk mengganggu rasa aman masyarakat. Kami akan melakukan penindakan hukum, jadi tidak ada kaitannya dengan apa-apa kami ingin Jakarta aman dan sejuk,” tegas Fadil.

Kerahkan 200 Personel

Dalam patroli tersebut, sebanyak 200 personel gabungan dikerahkan. Mereka menaiki kendaraan motor antihuru-hara hingga tank anoa berkeliling Jakarta.

Adapun rute patroli itu dimulai dari Kodam Jaya – Pancoran – Grogol – Kota Tua – dan kembali ke Polda Metro Jaya. Dari pantauan Tempo di lokasi, selama patroli Kapolda Metro Jaya bersama Kesdam Jaya tidak turun dari sepeda motor.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *