Belum Setahun, Direktur Waskita Beton Mengundurkan Diri

Direktur HCM & Sistem PT Waskita Beton Precast (Persero) Tbk Bima Harya Sena mengundurkan diri dari jabatan per 2 Desember 2020. Pengunduran diri dalam rangka efisiensi di tubuh perusahaan.

“Direksi yang bersangkutan sudah mengajukan pengunduran diri dari perseroan per tanggal 2 Desember 2020,” ungkap Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Siti Fathia Maisa Syafurah melalui keterbukaan informasi perusahaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip CNNIndonesia.com pada Kamis (10/12).

Pengunduran diri merupakan keputusan pribadi dari Bima. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kinerja perusahaan melalui langkah efisiensi, resizing organisasi, dan optimalisasi produktivitas.

Dalam keterbukaan tersebut juga terlampir surat pengunduran dari Bima. Pada surat itu, ia mengatakan inisiatifnya untuk mundur berkenaan dengan bisnis perusahaan yang tertekan dampak pandemi virus corona atau covid-19.

“Kondisi saat ini terkait dampak dari pandemi covid-19 yang juga berdampak kepada bisnis perusahaan. Maka dengan ini, saya menyampaikan pengunduran diri sebagai Direktur HCM & Sistem PT Waskita Beton Precast Tbk terhitung sejak tanggal surat ini,” kata Bima.

Bersamaan dengan itu, ia juga menyatakan bahwa seluruh hak dan kewenangannya sudah diserahkan kembali ke perusahaan. Bima juga menyatakan kesiapan apabila perusahaan masih membutuhkan bantuannya sebelum pengunduran diri diterima.

“Apabila diperlukan maka saya bersedia membantu terkait dengan tugas-tugas selama di PT Waskita Beton Precast Tbk sampai dengan tanggal keputusan RUPS yang menerima pengunduran diri saya,” tutupnya.

Sebagai informasi, Bima resmi menduduki jabatan direksi di anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk itu sejak 12 Mei 2020. Namun, belum genap setahun, kini ia sudah mengundurkan diri.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *