Gagal Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Minta Maaf ke Barito Putera

Seusai gagal bergabung dengan FC Utrecht, Bagus Kahfi memberi penjelasan terkait hubungannya dengan Barito Putera.

Barito Putera disebut-sebut telah menghalangi langkah Bagus Kahfi untuk hijrah ke FC Utrecht.

Para pecinta sepak bola Indonesia pun kecewa dengan sikap Barito Putera yang seolah tidak mau melepaskan Bagus Kahfi.

Tudingan itu semakin mencuat seusai Bagus Kahfi menuangkan kekecewaan kepada Barito Putera yang tak juga melepasnya ke FC Utrecht hingga tenggat waktu transfer pada Jumat (27/11/2020).

Kekecewaan tersebut diungkapkan Bagus Kahfi melalui unggahan di akun sosial media pribadinya.

Akan tetapi, Bagus Kahfi kemudian memberikan klarifikasi soal hubungannya dengan Barito Putera.

Klarifikasi itu diberikan Bagus Kahfi seusai melakukan pertemuan dengan manajemen Barito Putera pada Selasa (1/12/2020).

“Saya terkejut ada kegaduhan karena kesalah pahaman posting-an saya di media sosial,” kata Bagus Kahfi.

“Hari ini saya pastikan tidak ada masalah lagi dengan Barito Putera,” ucap striker timnas U19 Indonesia itu.

Lebih lanjut, Bagus Kahfi mengatakan, Barito Putera tidak pernah menghalangi keinginannya untuk berkarier di luar negeri.

Menurut Bagus Kahfi, Barito Putera justru memberikan dukungan penuh kepadanya untuk masa depan kariernya. Kabarnya, Barito Putera siap mencarikan klub luar negeri untuk Bagus Kahfi. Bagus Kahfi pun mengucapkan rasa terima kasih ke tim berjulukan Laskar Antasari itu. “Barito Putera justru memberikan dukungan untuk saya tentunya dengan proses yang tepat dan profesional,” kata Bagus Kahfi. “Saya meminta maaf ke keluarga besar Barito Putera, suporter Barito Putera, dan masyarakat Kalimantan Selatan,” tutur dia menambahkan. Sebelumnya, Barito Putera diyakini punya alasan kuat mengapa enggan melepas pemain berambut keriting itu ke FC Utrecht. Sebab, FC Utrecht tak mau membayar uang transfer karena Bagus Kahfi masih punya kontra hingga akhir 2021 bersama Barito Putera.

Barito Putera pun mencoba bersikap profesional karena sejatinya Bagus Kahfi masih milik mereka. Kegagalan Bagus Kahfi ke FC Utrecht juga dikomentari oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. Dennis Wise merupakan sosok di balik keinginan Bagus Kahfi berlabuh ke FC Utrecht. Legenda Chelsea itu memang sudah mencoba melobi manajemen FC Utrecht agar bisa memberikan waktu untuk Bagus Kahfi menunjukan tajinya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : SINDOnews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *