Napoli vs AS Roma: ‘Serigala Ibukota’ Digilas Empat Gol Tanpa Balas

AS Roma menderita kekalahan 4-0 saat mendatangi markas Napoli di pekan kesembilan Serie A Italia 2020-2021, di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Senin (30/11).

Gol tunggal Lorenzo Insigne membawa Napoli memimpin pada babak pertama. Di paruh kedua pertandingan Napoli membuat lima tembakan tepat sasaran dan tiga di antaranya berbuah gol.

Ketiga gol lainnya di babak kedua tersebut masing-masing dicetak oleh Fabian Ruiz, Dries Mertens, dan Matteo Politano. Bagi Mertens ini merupakan gol keempatnya untuk Napoli di Serie A musim ini.

Pada paruh pertama laga Napoli berhasil memimpin 62 persen penguasaan bola. Tim berjuluk Partenopei itu juga membuat tujuh usaha tembakan ke gawang yang tiga di antaranya berhasil mengenai sasaran.

Ini adalah kemenangan keenam yang didapat Napoli pada musim ini dari sembilan laga yang telah dimainkan. Sementara itu, di tiga lainnya Napoli tidak mendapat angka.

Kemenangan atas Roma membuat skuat Gennaro Gattuso berhak pada posisi kelima klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 17 poin atau terpaut enam angka dari AC Milan di posisi teratas.

Adapun bagi Roma ini adalah kekalahan kedua yang mereka dapatkan musim ini. Skuat Paulo Fonseca ini berada satu tempat di belakang Napoli dengan jumlah angka dan pertandingan yang sama.

Di pekan yang akan datang, Roma bakal menghadapi Sassuolo di Olimpico, Minggu (6/12). Saat ini Sassuolo masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Sementara itu, Napoli bakal menjalani laga tandang ke markas Crotone, Senin (7/12). Crotone saat ini masih berada di posisi paling buncit tabel klasemen setelah belum mendapat satu kemenangan pun musim ini.

Napoli 4-0 AS Roma
Pekan Kesembilan Serie A Italia 2020-2021
Stadion San Paolo/Senin, 30 November 2020
Wasit: Marco Di Bello.

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Diego Demme, Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Hirving Lozano. Gennaro Gattuso.

AS Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante; Roger Ibanez, Bryan Christane, Gianluca Mancini; Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Pedro, Henrick Mkhitaryan; Edin Dzeko. Pelatih: Paulo Fonseca.

Sumber : akurat.co
Gambar : Kumparan

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *