Cerita Nancy MOMOLAND Jalani Tes Covid-19 hingga Kondisi Terakhir

Nancy MOMOLAND sempat menunda kegiatannya dikarenakan menjalani karantina mandiri setelah dikhawatirkan terinfeksi Covid-19.

Seperti apa kondisinya, dan bagaimana Nancy akhirnya memutuskan menjalani karantina mandiri dengan kesadaran sendiri setelah jalani tes, simak rangkuman berikut.

Semua berawal saat Nancy bertemu dengan seseorang yang ternyata dinyatakan positif terinfeksi corona.

” Nancy MOMOLAND secara sukarela menjalani tes untuk Covid-19 setelah bertemu dengan seseorang yang dites positif terkena virus,” kata MLD Entertainment, sebagai agensinya, dikutip dari Soompi.

Namun pernyataan tersebut dikoreksi agensi dalam pernyataan baru sehari setelahnya.

“Setelah verifikasi, ditemukan bahwa jalur Nancy sama sekali tidak bertemu pasien COVID-19 yang dikonfirmasi, berlawanan dengan apa yang kami nyatakan sebelumnya,” kata agensi.

Sadar ada potensi penularan, Nancy tidak ingin ambil risiko, dan sukarela menjalani tes, serta karantina mandiri.

“Oleh karena itu, dia akan mengikuti pedoman pemerintah dan akan melakukan karantina mandiri sampai instruksi lebih lanjut diberikan oleh otoritas kesehatan,” lanjut MLD.

Pengumuman tersebut dibuat sebelum girlband yang baru merilis singel ketiga “Ready or Not” itu tampil di acara Music Core MBC (Sabtu (28/11/2020).

Untuk itu, demi alasan keamanan, Nancy diputuskan tidak akan ikut tampil dalam siaran Music Core MBC, serta kegiatan lain yang dijadwalkan untuknya.

Sehari setelah menjalani tes, agensi mengumumkan hasil tes Covid-19 Nancy yang dinyatakan negatif.

“Nancy MOMOLAND telah dites Covid-19 dan hasil yang diterima menyatakan ia negatif pada hari ini (29/11/2020),” ujar pihak agensi.

Dengan hasil tersebut, Nancy dipastikan segera bergabung dengan rekan-rekannya mulai tanggal 30 November.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *