Infeksi Virus Corona di Jerman Tembus 1 Juta Kasus

Kasus virus corona di Jerman menembus angka 1 juta pada Jumat (27/11).

Lembaga pengendalian penyakit Robert Koch Institute mencatat Jerman mendapatkan lebih dari 22.000 kasus baru sehingga totalnya melampaui angka satu juta.

Data statistik Worldometer menunjukkan 15.767 orang meninggal karena Covid-19 di Jerman.

Seperti dikutip dari AFP, Jerman hampir bisa mengendalikan penyebaran virus corona di musim semi tetapi mereka dihantam oleh gelombang kedua infeksi.

Jumlah pasien Covid-19 dalam perawatan intensif melonjak drastis dari lebih dari 360 pada awal Oktober menjadi lebih dari 3.500 pekan lalu.

Negara bagian terpadat, North Rhine-Westphalia menyumbang lebih dari seperempat kasus di Jerman, melebihi Bavaria yang mengonfirmasi 198.000 infeksi. Sementara Berlin memiliki 62.000 kasus Covid-19.

Kanselir Angela Merkel pekan ini telah mengumumkan bahwa Jerman memperpanjang pembatasan virus corona hingga awal Januari.

Pembatasan akan sedikit dilonggarkan selama perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga memungkinkan pertemuan dihadiri hingga 10 orang dewasa. Relaksasi itu dimulai dari 23 Desember hingga Tahun Baru.

Negara dengan ekonomi terbesar di Eropa itu telah menutup restoran, bar, fasilitas olahraga, dan tempat atraksi budaya, namun sekolah dan toko tetap buka.

Jerman sempat dipuji di awal pandemi karena dianggap berhasil meredam mayoritas masyarakat yang terpapar virus.

Beberapa pihak kala itu mencoba meneliti apa yang dilakukan Jerman hingga dapat menekan jumlah kematian akibat virus corona.

Beberapa upaya yang ditempuh Jerman untuk menekan angka kematian akibat virus yakni dengan membatasi perjalanan, memperpanjang penutupan sekolah dan fasilitas anak, melakukan tes secara massal, dan memfasilitasi pelayanan kesehatan yang memadai.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *