Selamat, BTS Dapat Nominasi Grammy Awards 2021

Boyband asal Korea Selatan BTS membuat sebuah prestasi baru. Sebuah nominasi Grammy Awards. Recording Academy, mengumumkan daftar nominasi Grammy Awards 2021 pada Selasa (24/11/2020) waktu setempat. BTS mendapat nominasi pada kategori Best Pop Duo/Group Performance dengan lagu ” Dynamite”.

Pesaing BTS di kategori itu adalah J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny, dan Tainy dengan lagu “Un Dia (One Day), Justin Bieber dengan “Intentions” (featuring Quavo), Lady Gaga dan Ariana Grande dengan “Rain On Me”, dan Taylor Swift dengan “Exile” (featuring Bon Iver). “Dynamite” merupakan singel berbahasa Inggris pertama BTS. Lagu tersebut berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100, peringkat lagu terpopuler AS, selama 2 minggu berturut-turut. Ini merupakan nominasi Grammy pertama BTS pada kategori musik.

Sebelumnya BTS mendapat nominasi Best Recording Package untuk album Love Yourself: Tear pada Grammy Awards 2018. Setelah pengumuman Grammy, sejumlah tagar berkaitan dengan nominasi BTS meramaikan media sosial. Contohnya #GrammyNominatedBTS, #youdidit, #CongratulationsBTS, #YouDeserveIt, #Bangtan, #BTS_Dynamite, #BestPopDuo, dan #BTSARMY.

Ada juga tagar #WhatYoongiWants dan #YoongiGets. Tagar itu merujuk pada mimpi Min Yoongi, nama asli Suga BTS, yang satu per satu terpenuhi.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *