Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Raja Swedia

Duta Besar RI untuk Swedia dan Latvia, Kamapradipta Isnomo telah menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Raja Swedia, Carl XVI Gustaf. Dalam kepemimpinannya, diplomasi ekonomi menjadi fokus utama Dubes Kama.

“Diplomasi Ekonomi menjadi tujuan utama dalam masa kedinasan saya, dan semoga sektor bisnis, perdagangan, dan investasi dapat semakin ditingkatkan antara Indonesia dan Swedia” ujar Dubes Kama dilansir dari pernyataan tertulis KBRI Stockholm, Kamis, 19 November 2020.

Dubes Kama tiba di Stockholm pada 29 Oktober lalu setelah dilantik sebagai Duta Besar RI untuk Swedia oleh Presiden Joko Widodo pada 14 September. Dalam masa penugasannya, Dubes Kama memiliki prioritas yang antara lain berfokus pada diplomasi ekonomi dengan target peningkatan perdagangan RI-Swedia.

Selain itu, ia juga akan melakukan peningkatan kerja sama riset dan teknologi, khususnya dalam industri kesehatan. Juga peningkatan kerja sama pertahanan, pendidikan dan pariwisata.

Dubes Kama adalah seorang karir diplomat dari Kementerian Luar Negeri yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sosial Budaya dan Organisasi Internasional Negara Berkembang, Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri RI. Sebelum penugasan ke Swedia, yang bersangkutan telah ditugaskan di Perutusan Tetap RI untuk PBB di New York dan Jenewa serta Konsulat Jenderal RI di Melbourne, Australia.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *