Lolos Grup Piala Dunia 2021 Bukan Target Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengatakan targetnya di Piala Dunia U-20 2021 bukan lolos dari fase grup. Ia ingin membawa tim Garuda Nusantara lolos ke perempat final.
Hal itu diungkapkan Shin Tae Yong kepada media Korea Selatan, Yeongnam. Untuk mencapai target tersebut, Shin Tae Yong akan mempersiapkan David Maulana dkk dengan maksimal.

“Kami langsung lolos ke fase grup untuk pertama kali di Piala Dunia U-20 tahun depan. Tujuanya adalah melangkah ke perempat final,” ucap mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC kali ini belum dihadiri oleh Shin Tae Yong yang masih berada di Korsel.

Shin Tae Yong diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan baru akan tiba di Jakarta pada awal Desember mendatang. Iriawan mengatakan Shin Tae Yong paling lambat datang pada 4 Desember.

Kendati minus Shin Tae Yong, TC Timnas Indonesia U-19 tetap berjalan dengan arahan dari asisten pelatih Nova Arianto. Porsi latihan fisik jadi menu yang diberikan Nova kepada pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 sembari menanti kepastian lokasi TC berikutnya.

PSSI masih menjajaki dua negara yaitu Korsel dan Spanyol sebagai lokasi lanjutan TC Timnas Indonesia U-19.

Jika memilih TC ke Korsel, Timnas Indonesia U-19 harus dikarantina selama 14 hari. Sedangkan jika bisa TC di Spanyol, para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak harus melalui masa karantina.

“Kami tunggu perkembangan kepastian dari Spanyol. Kemudian kalau di Korea kita tidak bisa melihat pemain keturunan baru yang ada di luar negeri. Kami tunggu kepastian dari sana [Spanyol]. Korea pun sampai sekarang federasinya belum menyatakan kesiapannya, tapi rencana itu yang ada,” kata Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Kroasia selama dua bulan. TC ke luar negeri ini jadi pilihan seiring kondisi pandemi virus corona yang membuat orang-orang tidak mudah untuk bepergian dari satu negara ke negara lain.

Selama berada di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 melakoni 11 laga uji coba. Tren penampilan tim Garuda Nusantara juga terus mengalami peningkatan selama berada di sana.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *