Cerita Mey Chan Pernah Dinyatakan Positif Covid-19, tetapi Besoknya Negatif

Penyanyi Dita Anggraeni alias Mey Chan menceritakan pengalamannya yang pernah dinyatakan positif Covid-19. Mey Chan berujar, karena ingin pergi liburan bersama teman-temannya, ia memutuskan untuk menjalani PCR Swab dua hari sebelum keberangkatan. Namun tanpa disangka-sangka oleh Mey Chan, hasil tesnya menunjukkan positif Covid-19.

“Aku lakukan PCR Swab, pokoknya lusa terbang, besok hasilnya keluar, hasilnya positif,” kata Mey Chan seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Kamis (19/11/2020). Padahal, Mey Chan mengatakan, ia tidak pernah merasakan gejala-gejala Covid-19. Perasaan khawatir sekaligus suhu badan yang berubah menjadi panas dingin langsung menghantui Mey Chan.

Karena merasa ia baik-baik saja setelah berkonsultasi dengan dokter dan profesor, mantan personel Duo Maia itu melakukan PCR Swab lagi sehari kemudian. “Dia bilang, ‘lakukan PCR Swab di tempat yang ini karena ini lebih trusted’, katanya. Hasilnya negatif (Covid-19),” ucap Mey Chan. “Masa dari CT level 24, besoknya CT level aku menjadi 40 dalam 24 jam. Dan kata lab yang pertama yang bilang aku positif itu, dia tetap bilang aku positif, kata dia memang imun aku adalah superman dari positif menjadi negatif,” ucap Mey Chan melanjutkan.

Tidak ingin bersenang hati dan sekaligus ingin memastikan, perempuan kelahiran Mei 1986 itu akhirnya melakukan PCR Swab lagi.

Alhasil, Mey Chan menjalani PCR Swab sebanyak empat kali dalam waktu empat hari.

“Jadi total dalam empat hari itu aku melakukan PCR Swab empat kali. Satu kali positif, tiga kali negatif,” kata Mey Chan.

Rupanya tidak sampai di sana saja, Mey Chan menjalani Serology test untuk membuktikan apakah ia pernah positif Covid-19 atau tidak.

“Jadi kalau IgM aku negatif, IgG aku negatif, artinya di masa lalu aku tidak pernah terkena Covid-19. Bisa dibuktikan lho dan Serology aku hasilnya nonreaktif, artinya di masa lalu tidak pernah Covid-19,” ujar Mey Chan.

Oleh karena itu, Mey Chan menyimpulkan, lab yang menyatakan ia positif Covid-19 kemungkinan telah terkontaminasi oleh virus yang ada di dalam ruangan tersebut.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *