Korea dan Spanyol sudah Berikan Lampu Hijau untuk TC Timnas U-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Korea dan Spanyol masuk dalam opsi pilihan untuk lokasi pemusatan latihan lanjutan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Kedua lokasi itu tersebut saat ini sudah memberikan lampu hijau.

Saat ini, Timnas U-19 sedang menggelar pemusatan latihan di Stadyon Madya, Jakarta, sejak Senin (16/11) kemarin. Latihan tersebut tidak didampingi oleh Pelatih Kepala Shin Tae Yong yang saat ini masih berada di Korea bertemu dengan keluarganya.

“Sudah ada dua negara yang sudah memberikan lampu hijau, pertama Korea, kedua Spanyol yang sedang kami jajaki. Ke Korea sedang kami rumuskan, ada plus minusnya ke Korea,” ujar Iriawan di Stadion Madya, Selasa (17/11) pagi WIB.

Skuat Garuda Muda sebelumnya sudah rampung menggelar pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. David Maulana dan kawan-kawan kembali ke Indonesia pada 27 Oktober lalu dan langsung diberikan kesempatan berlibur.

Setelah berlibur mereka melanjutkan pemusatan latihan secara virtual sejak 5 November lalu sebelum menjalani latihan di lapangan sejak Senin kemarin. Di sela-sela latihan ini PSSI sedang mencari opsi untuk mengirim mereka keluar Indonesia.

Iriawan mengatakan bahwa sekalipun Korea dan Spanyol sudah memberikan lampu hijau, pihaknya lebih codongan memilih Spanyol. Pasalnya, dia Korea ada regulasi protokol karantina 14 hari, sedangkan di Spanyol hal itu tidak berlaku.

“Kalau ke Korea harus karantina 14 hari itu yang menjadi pertimbangan kami. Sementara Spanyol, bisa langsung latihan. Kemudian Korea situasi suhu terus menurun sehingga dikhawatirkan masuk di bulan Desember itu sudah minus di bawah nol,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Selain Spanyol dan Korea, PSSI juga menyiapkan opsi lainnya. Jika Timnas U-19 gagal menggelar pemusatan latihan di dua lokasi tersebut, maka pilihan yang akan diambil adalah tetap menggelar pemusatan latihan di tanah air.

Timnas U-19 adalah skuat yang disiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 yang bakal digelar awal tahun depan. Selain itu, mereka juga menjadi andalan Merah Putih untuk Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2021 nanti.

Sumber : akurat.co
Gambar : Indosport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *