Running Man Tuai Kritik Usai Buat Anggota dan Bintang Tamu Main Hal Berbahaya

Episode terbaru Running Man yang tayang 15 November 2020 menuai kritikan pedas dari netizen. Semua berawal dari permainan karet gelang yang diikuti Jeon So Min, Song Ji Hyo, Yang Se Chan dan dua bintang tamu idol Hoshi dan Mingyu SEVENTEEN. Pemenang permainan karet itu nantinya akan mendapatkan semangkuk ramen. Bentuk permainannya adalah para pemain diminta untuk meletakkan karet gelang di wajah mereka sebanyak mungkin. Pemenang dengan karet gelang terbanyak diperbolehkan untuk makan lebih dulu.

Pemain pertama adalah anggota Running Man, Yang Se Chan, yang terlihat meletakkan karet gelang di sekitar mulutnya. “Ini lebih menyakitkan dari yang dipikir,” kata Yang Se Chan. Kemudian berlanjut pada Song Ji Hyo dan Jeon So Min, yang terlihat kesakitan dengan permainan itu. Sepanjang permainan ini, para anggota terlihat terkejut dengan betapa besarnya tekanan yang diberikan karet gelang pada kulit mereka. “Rasanya mataku seperti akan keluar,” kata Jeon So Min.

Hoshi dan Mingyu turut memainkan hal ini, dan masing-masing meletakkan 18 dan 22 karet gelang di wajah. Setelah episode kali ini tayang, Running Man menerima banyak kritikan, dan menganggap staf Running Man kurang peduli pada keselamatan anggota dan bintang tamu. “Ini bahkan tidak lucu. Ini menjijikkan. Apa bagusnya permainan ini? Menyakitkan untuk bermain dan menyakitkan untuk dilihat. Itu kekerasan,” kata netizen. “Bukankah karet gelang dalam jumlah banyak bisa membuka semangka? itu terlihat berbahaya,” kata netizen lain. Banyak yang menyoroti tentang betapa berbahaya dan juga gegabahnya permainan ini, karena jika salah, bisa-bisa melukai mata mereka. “Satu salah mendarat di mata, ini bencana,” kata netizen. “Kenapa ada yang menyarankan permainan semacam ini?” ucap yang lain.

Dari trailer yang ada, minggu depan menunjukkan Namjoo Apink dan Lee Kwang Soo juga melakukan permainan serupa. Penonton meminta agar Running Man mempertimbangkan untuk menghapus bagian tersebut, untuk mencegah insiden yang tak diinginkan. “Anak-anak menonton Running Man sepanjang waktu. Apa tim produksi bahkan menyadari tren berbahaya apa yang mungkin mereka mulai? Tolong sadarlah dan buat keputusan cerdas. Ingat Anda ada di televisi nasional. Ingatlah bahwa Anda ada di mana-mana di internet. Ingat anak-anak meniru apa yang mereka lihat. Ingat pengaruh dan tanggung jawab yang menyertai pertunjukan Anda,” kata seorang netizen.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Korean Area

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *