Menang Straight Set, Nadal Pimpin Grup London 20

Petenis peringkat dua asal Spanyol, Rafael Nadal sukses merebut kemenangan pertamanya di Final ATP 2020 atas petenis debutan asal Rusia, Andrey Rublev pada laga yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Senin (16/11) wib.

Nadal mengunci kemenangan straight set 6-3, 6-4 untuk memimpin Grup London 2020. Sebelumnya, Dominic Thiem sudah lebih dulu mengunci kemenangan atas petenis Yunani, Stefano Tsitsipas dengan laga ketat tiga set 7-6, 4-6, 6-3.

Kemenangan straight set Nadal membuatnya berada di atas petenis Austria itu pada klasemen sementara. Mengalahkan Rublev yang sedang dalam performa terbaiknya adalah awal yang sempurna bagi Nadal.

“Saya pikir ini awal yang positif. Pertandingan pertama memang sulit, Anda memainkan yang terbaik dari yang terbaik. Sekarang saya memiliki pertandingan yang sangat sulit melawan Dominic,” kata Nadal dikutip Reuters.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, ini sedikit mengubah perspektif turnamen. Saya tahu saya menghadapi pertandingan yang sangat sulit melawan Dominic tetapi kemenangan dalam dua set membantu kepercayaan diri saya.”

Unggulan kedelapan Rublev terlihat gugup pada debut ATP Finals-nya. Ia kesulitan saat melakukan servis pada set pertama yang mengantarkan Nadal meraih break untuk memimpin 6-3.

Rublev menunjukkan kekesalannya dengan membenturkan raket ke lapangan, dan petenis berusia 23 tahun itu semakin kewalahan ketika Nadal mematahkan servisnya pada gim pembukaan set kedua.

“Ketika dia mematahkan servis saya pada set kedua, saya mulai tenang tetapi saat itu sudah terlambat,” kata Rublev.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *