Dovizioso Pilih Nganggur di MotoGP 2021

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso diklaim memilih menganggur di MotoGP 2021 setelah menolak tawaran Honda dan Yamaha sebagai pembalap penguji.

Dikutip dari Corsedimoto, pembalap 34 tahun itu sudah memutuskan cuti panjang dari MotoGP untuk musim depan.

Nasib Dovizioso mulai tidak menentu setelah mengumumkan tidak memperpanjang kontrak dengan Ducati pada pertengahan Agustus. Kontrak Dovizioso dengan Ducati berakhir pada 2020.

Pada 2021, Dovizioso akan fokus pada motorcross untuk bisa tetap fit dan kembali ke MotoGP pada 2022. Meskipun, dengan usia yang tidak lagi muda dan setelah libur panjang itu akan berisiko bagi Dovizioso tidak dilirik tim lain.

Keputusan resmi akan diambil mantan pembalap Yamaha dan Honda itu dalam beberapa hari ke depan. Meski demikian, Dovizioso masih memiliki beberapa peluang di MotoGP pada musim 2022.

Pembalap kelahiran Forlimpopoli itu tidak pernah memiliki rencana lain selain menjadi pembalap MotoGP. Namun ia juga tidak pernah mengesampingkan akan istirahat panjang jika tidak bisa jadi pembalap MotoGP.

Menurut laporan tersebut, Dovizioso bisa menandatangani kontrak dengan Yamaha pada 2022 untuk gabung tim Petronas, jika Valentino Rossi memutuskan pensiun.

Selain itu, Dovizioso juga memiliki hubungan dengan Honda untuk mengambil alih atau bekerja sama dengan Stefan Bradl sebagai pembalap penguji. Opsi lain bagi Dovizioso adalah gabung ke Aprilia.

Live streaming MotoGP Valencia 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *