Ucapkan Selamat kepada Joe Biden, Jokowi Ingin Hubungan Indonesia-AS Lebih Kuat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan selamat terhadap kemenangan Joe Biden, dalam kontestasi pemilihan presiden Amerika Serikat 2020. Dengan kemenangan tersebut, Jokowi menunggu langkah demokrasi yang semakin baik di kancah dunia.

“Ucapan selamat terhangat untuk Pak Joe Biden, dan Ibu Kamala Harris untuk Pilpres bersejarahnya. Harapannya hal itu menjadi sebuah refleksi dan harapan untuk demokrasi,” cuit Jokowi di akun Twitter pribadinya, seperti dikutip Liputan6.com, Senin (9/11/2020).

Selain itu, Jokowi menyampaikan keinginannya untuk terus bekerjasama lebih baik lagi bersama Amerika Serikat. Tidak hanya di bidan ekonomi, tetapi juga memajukan demokrasi dan keberagaman untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dan Amerika Serikat.

“Menanti kerjasama yang lebih erat lagi dengan Amerika Serikat dalam penguatan hubungan Indonesia dan Amerika Serikat, ekonomi, demokrasi, di sektor multilateral untuk kesejahteraan rakyat kedua negara,” ungkap Jokowi.

Kalahkan Donald Trump
Jokowi juga mengunggah dirinya saat bersama Biden di kesempatan yang lalu. Keduanya saling menjabat tangan dengan memperlihatkan senyum lebar.

Diketahui, Biden memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020 dengan mengungguli pesaingnya, Donald Trump. Biden berhasil melewati ambang batas electoral vote 270 dan popular vote lebih dari 50 persen.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *