Tersandung Kasus Wanprestasi, Baim Wong Dinyatakan Bebas dari Gugatan Rp100 Miliar

Artis Baim Wong akhirnya merasa lega, setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bogor, memutuskan dirinya bebas dari gugatan kasus dugaan wanprestasi yang sempat dilayangkan kepadanya.

Baim Wong digugat oleh QQ Production atas dugaan wanprestasi setelah ia membuat kesepakatan mengenai pembagian honor apabila ia berhasil maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem.

Namun, di tengah proses pencalonan, Baim Wong tiba-tiba menundurkan diri dari pencalonan tersebut. Baim menyebutkan dirinya merasa tidak nyaman dengan pembagian honor dengan besaran tertentu.

Atas kejadian tersebut, Baim kemudian digugat oleh Astrid, pihak dari QQ Production atas dugaan wanprestasi. Baim digugat secara materil senilai Rp2 miliar, dan imaterial sebesar Rp100 miliar.

Namun, dalam persidangan, Baim dinyatakan tidak bersalah. Menurut majelis hakim, gugatan kepada Baim tidak terbukti. Hal tersebut lantaran Baim sebelumnya sempat membicarakan pengunduran dirinya dengan Astrid, pihak QQ Production, bukan mundur secara diam-diam.

Kemarin ada putusan sidang, di mana dalam putusan tersebut, gugatan yang diajukan oleh Astrid ditolak seluruhnya,” ujar Gloria Tamba, pengacara Baim Wonng, dikutip AKURAT.CO dari kanal YouTube Baim Wong Berjudul “Akhirnya Menang Pengadilan, Mereka Ga berhasil Dapet 100 Miliar, Dikira Uang Itu Daun Kali Ya”, Jumat (6/11).

“Suara majelis hakim bulat, seluruh majelis hakim menyatakan satu pendapat untuk menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh Astrid,” imbuhnya.

Mengenai kasus yang menimpanya, Baim Wong pun mengatakan mengambil banyak pelajaran dari kasus tersebut. Menurut Baim, ia akan lebih hati-hati ke depannya.

“Tetapi buat gue, ini perjalanan. Ini teguran sama pelajaran sesuatu yang kita nggak kerjain aja bisa seperti ini. Memang harus hati-hati mulai zaman sekarang,” ungkap suami Paula Verhoeven itu.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Kompas TV

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *