Setelah Bumi Manusia, Salman Aristo akan Garap Skenario Balada Si Roy

Novel serial legendaris era 90-an karya Gol A Gong, Balada Si Roy, akan menjadi proyek layar lebar pertama IDN Pictures. Skenario film ini akan digarap oleh Salman Aristo yang sebelumnya juga menggarap Bumi Manusia, sebuah film adaptasi dari novel terkenal Pramoedya Ananta Toer.

Dalam sebuah unggahan di instagramnya, pria yang akrab disapa Aris ini pun menceritakan awal mula dirinya mengetahui Balada Si Roy. “Papa saya adalah pegawai negeri yang usaha sampingannya adalah agen media cetak. Ini yang membuat saya punya privilese membaca, salah satunya, majalah HAI lebih dulu sebelum langganan lain menerimanya,” tulis Salman Aristo seperti dikutip Kompas.com lewat akun instagramnya, Kamis (5/11/2020).

“Dari sana, sejak SMP, saya berjumpa dengan sosok yang menjadi model bagaimana menjadi atau tidak menjadi laki-laki: Si Roy. Lewat serial #BaladaSiRoy tataan Mas @golagong. Sampai punya obsesi tas ransel kanvas yang baru kesampaian sekian belas tahun kemudian,” lanjut Salman Aristo pada keterangannya.

Sembari menyentil rekan lain yang terlibat dalam pembuatan film, penulis naskah Brownies ini juga menyebut, kisah Balada Si Roy telah lama mengakar di hatinya. “Adalah mimpi yang jadi jejak, ketika @fajarnugrs dan @susantidewi bersama @idnpictures, datang menawarkan mengadaptasi kisah ini. Kisah yang uratnya sudah lama mengakar di hati,” ucap Salman Aristo.

Aris berharap, semua proses pembuatan film ini dapat berjalan dengan lancar. “Mungkin ini bakal terasa subjektif, tapi skenario BSR adalah adaptasi yang paling saya tunggu jadinya. Karena banyak ‘saya’ versi remaja, sebab tepat zamannya, bisa dengan gembira tumpah di sana. Semoga @fajarnugrs dan pasukannya bisa bikin film bagus dari situ,” sambung Salman Aristo

Sebagai informasi, Salman Aristo adalah penulis skenario film terkenal Tanah Air seperti Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku, hingga Bumi Manusia. Berkat skenario Athira (2016), Aris memenangkan Skenario Adaptasi Terbaik Festival Film Indonesia 2016.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *