Bianca Andreescu Siap Tampil di Australia Terbuka 2021

Bianca Andreescu mengaku sudah siap untuk tampil di Australia Terbuka tahun depan. Petenis asal Kanada itu mengaku sudah bugar dan siap kembali setelah melewatkan semua kejuaraan tenis selama tahun ini.

Andreescu menjuarai grand slam pertama dalam kariernya di Amerika Serikat (AS) tahun 2019. Dia sempat tampil turnamen akhir tahun WTA Finals setelah itu sebelum mundur karena cedera dan harus melewati semua tur tahun ini.

Setelah absen panjang karena cedera bahu dan lutut kanan, Andreescu siap kembali ke lapangan tahun depan. Petenis berusia 20 tahun itu percaya diri bisa tampil di Australia Terbuka pada awal tahun depan.

“Ya, 100 persen [siap bermain di Australia Terbuka]. Saya sangat sehat. Saya benar-benar ingin meluangkan waktu untuk membangun segala sesuatu di hidup saya dan menurut saya waktu istirahat ini membantu saya melakukan itu,” kata Andreescu sebagaimana dikutip dari Tennis Threads.

Tahun 2019 adalah salah satu tahun tersukses di awal karier Andreescu. Dia mulai mengejutkan publik tenis pada awal tahun setelah keluar sebagai juara di Indian Wells berkat kemenangannya atas Angelique Kerber.

Sebelum meraih gelar pertama di AS Terbuka, Andreescu meraih gelar besar keduanya saat menjadi juara di Piala Rogers. Di pertandingan final dia mengalahkan Serena Williams untuk membawa pulang gelar juara.

Sayangnya, perjalanan yang luar biasa itu dirusak oleh rangkaian cedera. Ia harus menepi lebih awal dari WTA Finals setelah cedera dalam laga melawan Karolina Pliskova, tetapi sukses menutup tahun tersebut sebagai petenis ranking kelima dunia.

“Saya tidak mengatakan saya besok memaikan pertandingan besok. Mungkin dalam beberapa pekan saya akan baik-baik saja. Saya tidak ingin terburu-buru tetapi saya merasa baik. Saya menunggu tahun 2021,” ujar Andreescu.

Andreescu sudah kembali berlatih di lapangan dalam pekan ini. Ini mengindikasikan dia siap melanjutkan perjalanan kariernya tahun depan termasuk keinginan untuk bermain di Olimpiade Tokyo yang tunda dari tahun ini ke tahun depan.

Terlepas dari kurangnya laga kompetitif, Andreescu masih tetap bertahan di peringkat sepuluh besar ranking WTA. Posisi tersebut tidak lepas dari sistem WTA yang direvisi karena turnamen tenis tahun ini sebagian besar diusik virus corona.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *