Barcelona Vs Dynamo Kiev 2-1, Ronald Koeman Soroti Kelemahan Lionel Messi Cs

Pelatih Ronald Koeman tak puas dengan performa anak asuhnya pada laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions dini hari tadi. Meskipun Barcelona menang 2-1, menurut dia, ada kekurangan yang harus diperbaiki Lionel Messi cs.

Koeman menyatakan bahwa puas dengan kemenangan tersebut yang membuat Barcelona mencatatkan tiga kemenangan pada tiga laga awal Liga Champions musim ini. Akan tetapi dia menyatakan bahwa para pemain Barcelona masih harus berbenah saat bertahan.

“Secara umum, kami baik-baik saja,” kata Koeman pasca pertandingan. “Memenangkan semua tiga laga Liga Champions adalah hasil yang sangat positif.”

“Tetapi kami harus bermain lebih baik, kami harus lebih baik ketika bermain tanpa bola (bertahan),” ujarnya.

Koeman menilai Barcelona terlalu banyak membiarkan ruang terbuka di lini pertahanan mereka. Hal itu, menurut dia, membuat lawan bisa menciptakan peluang.

Dia pun menilai Barcelona cukup beruntung karena Dynamo Kiev gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan pada laga itu. Namun, dia mengingatkan bahwa hal tersebut bisa sangat berbahaya jika mereka berhadapan dengan tim yang lebih berkualitas.

“Ada masalah yang terkadang anda tak bisa memaksakannya,” kata Koeman. “Dan jika anda melakukan itu, anda akan memberikan terlalu banyak ruang kepada lawan.”

“Mereka bermain baik dan menciptakan ancaman bagi kami. Secara umum, kami bertahan dengan cukup baik, tetapi pada laga lain, kami bisa menderita dari banyaknya ancaman yang diciptakan musuh seperti yang kami alami hari ini.”

Secara statistik, Barcelona memang cukup banyak memberikan peluang kepada tim lawan Dynamo Kiev. Skuad asuhan Marcea Lucescu tercatat mampu melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang Barcelona.

Beruntung bagi Barcelona, penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen yang baru pulih dari cedera mampu tampil apik. Koeman pun memuji penampilan penjaga gawang asal Jerman itu.

“Sekali lagi dia menunjukkan bahwa dia adalah penjaga gawang yang hebat,” kata Koeman.

“Dia sempurna. Dia telah berlatih dengan baik selama sepekan terakhir dan sekarang kita lihat dia telah pulih. Dia menunjukkan kualitasnya malam ini.”

Kemenangan itu membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup G Liga Champions. Mereka mengantongi sembilan angka, unggul tiga angka dari Juventus yang berada di posisi kedua.

Dengan begitu, Barcelona tinggal membukukan satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada laga tiga pekan ke depan, mereka akan menyambangi markas Dynamo Kiev.

Sementara bagi Dynamo Kiev, kekalahan tersebut memperkecil peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Tim asal Ukraina itu kini menempati posisi ketiga dengan perolehan satu angka, sama dengan Ferencvaros yang menempati posisi juru kunci.

Dynamo Kiev masih berpeluang lolos ke babak 16 besar jika mampu menyapu bersih tiga laga tersisa. Selain itu, mereka juga harus berharap Juventus menelan kekalahan dari Ferencvaros atau Barcelona.

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *