Jadwal Comeback dan Debut Idol K-pop November, MONSTA X-GOT7

November 2020 akan menjadi bulan yang penuh dengan comeback serta debut sejumlah bintang K-pop, di antaranya GOT7, MONSTA X, BTOB, Super Junior, dan Henry.
Berikut beberapa jadwal comeback atau debut bintang K-Pop pada November 2020 berdasarkan data yang dihimpun Soompi.

MONSTA X
Comeback MONSTA X akan membuka November 2020. Mereka akan merilis album penuh bertajuk FATAL LOVE pada Senin (2/11). Album tersebut berisi 10 lagu yang sebagian besar turut ditulis Jooheon dan I.M.

AB6IX
Pada 2 November, boyband AB6IX juga akan comeback dengan merilis album mini bertajuk SALUTE yang disebut anggotanya berisi kisah serta pesan mereka tentang kehidupan. Pendengar diyakini bisa langsung terhubung dengan musik serta lirik mereka.

BXK
Boyband baru BXK juga akan debut di belantika musik Korea dengan merilis album perdana pada 2 November 2020.

MAMAMOO
MAMAMOO akan kembali merilis album mini pada 3 November. Album bertajuk TRAVEL tersebut memiliki lagu utama berjudul Aya yang turut dibuat dan ditulis Moonbyul. Ia juga terlibat dalam penulisan lirik Dingga bersama Hwasa, Chuck, dan Good Night.

Park Ji-hoon
Park Ji-hoon akan merilis album penuh perdananya dengan lagu utama berjudul Gotcha pada 4 November mendatang. Album bertajuk Message tersebut dirilis sekitar lima bulan setelah album mini The W dilepas pada 26 Mei 2020.

Secret Number
Secret Number akan comeback dengan single Got That Boom pada 4 November mendatang. Perilisan single itu menjadi comeback pertama mereka setelah debut pada 18 Mei 2020 dengan album single Who Dis?.

Super Junior
Super Junior bakal merilis single The Melody yang merupakan lagu utama dari album terbaru mereka. The Melody dirilis lebih awal, yakni pada 6 November, untuk merayakan hari jadi ke-15 mereka. Sementara itu, album baru akan dirilis pada Desember 2020.

TREASURE
Usai merilis I Love You pada 18 September lalu, TREASURE akan melepas single baru bertajuk The First Step: Chapter Three pada 6 November.

Taemin SHINee
Taemin merilis bagian kedua dari album ketiganya, Never Gona Dance Again: Act 2, pada 9 November.

GFRIEND
Di tanggal yang sama, girlband GFRIEND juga bakal comeback dengan album penuh bertajuk 回: Walpurgis Night, setelah merilis 回:Labyrinth dan 回:Song of the Sirens pada 3 Februari dan 13 Juli lalu.

BTOB
Sub-unit baru BTOB, BTOB 4U, yang beranggotakan Minhyuk, Eunkwang, Peiel, dan Changsub, akan debut pada 16 November melalui perilisan mini album INSIDE.

aespa
Girlband baru SM Entertainment ini akan debut pada 17 November dengan single Black Mamba. aespa merupakan girlband terbaru SM dalam enam tahun terakhir setelah Red Velvet debut pada 2014.

BTS
BTS akan merilis album BE (Deluxe Edition) pada 20 November. BE (Deluxe Edition) disebut terinspirasi dari situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada kehidupan masyarakat dunia.

Melalui album ini, BTS berpesan kepada penggemarnya untuk tetap “menjalani kehidupan yang baru” serta merasa terhibur dalam situasi seperti saat ini.

CL
CL akan kembali dengan merilis album +ALPHA+ pada 30 November. Album tersebut dilepas hampir satu tahun setelah perilisan album mini In the Name of Love pada 17 Desember 2019.

ENHYPEN
Boyband jebolan acara I-LAND, ENHYPEN, akan debut di tanggal yang sama, 30 November, dengan album mini bertajuk BORDER: DAY ONE.

GOT7
GOT7 bakal merilis album baru pada November 2020. Album tersebut menjadi yang kedua dirilis GOT7 pada tahun ini setelah album mini ke-11, DYE, dengan lagu utamanya, Not By The Moon, pada April lalu.

NCT
Proyek kedua NCT 2020 akan berlanjut pada November ini. SM Entertainment akan merilis album kedua mereka, RESONANCE Pt. 2, setelah RESONANCE Pt. 1 pada 12 Oktober.

RESONANCE Pt. 2 akan memiliki dua lagu utama, salah satunya bergenre retro hip-hop yang dibawakan Mark, Haechan, Sungchan, Jeno, Yangyang, Ten, dan Winwin. Akan ada pula lagu EDM yang akan ditampilkan Johnny, Yuta, Jungwoo, Ten, Hendery, Jaemin, dan Jisung.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kpop Chart

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *