Liga Europa: AS Roma vs CSKA Sofia 0-0, Fonseca Soroti Kekurangan Giallorossi

AS Roma ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya CSKA Sofia dalam pertandingan pekan kedua Grup A Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat dinihari WIB.

Hasil itu membuat Giallorossi menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup A Liga Europa dengan empat poin, kalah selisih gol dari penghuni puncak klasemen CFR Cluj. Sedangkan CSKA Sofia tetap menghuni posisi terbawah meski kini telah menabung satu poin.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca, mengakui timnya tampil tak maksimal. “Saya pikir kami bermain tanpa intensitas dalam menyerang. Kami sampai di sana berkali-kali dan melakukan umpan terakhir yang salah. Kami melakukannya dengan lambat dan tanpa intensitas yang tepat, ” kata dia kepada Sky Sport Italia.

Ia kemudian memberi evaluasinya untuk penampilan Chris Smalling dan Borja Mayoral yang menjadi starter untuk pertama kalinya.

“Smalling belum berlatih lama dan tidak mungkin baginya untuk memainkan seluruh pertandingan,” kata dia. “Kami akan melihat apakah dia bermain pada hari Minggu atau tidak, tetapi saya memutuskan untuk tidak mengambil risiko dengan memainkan dia lebih lama malam ini.”

“Ini adalah pertandingan kedua Borja Mayoral, dia masih muda dan perlu beradaptasi dengan sepak bola kami. Dia sedang bekerja, tetapi harus diberi waktu untuk beradaptasi.”

“Saya pikir kami bermain bagus akhir-akhir ini dan mencetak banyak gol. Jika kami ingin membandingkan dengan bagaimana kami memulai musim lalu, tim dalam kondisi yang jauh lebih baik sekarang.”

“Memang benar kami merotasi skuad hari ini dan tidak bermain dengan intensitas yang saya inginkan, tetapi musim kami sejauh ini baik-baik saja.”

Tampilan Giallorossi di laga itu terlihat sangat berbeda saat menahan Milan 3-3 di Serie A pada Senin lalu.

“Kita lihat saja nanti. Yang benar adalah saat ini, kami tidak punya pilihan selain rotasi. Kami memiliki Amadou Diawara, Riccardo Calafiori dan sekarang Davide Santon keluar, jadi pilihannya terbatas.”

“Memang benar performa kami di Serie A berbeda, tapi itu normal dan saya bertanggung jawab atas rotasi skuad. Itu perlu.”

“Saya memiliki keyakinan pada apa yang dilakukan tim, terutama di Serie A.”

Paulo Fonseca berkali-kali mengatakan bahwa dia frustrasi dengan tak adanya sosok direktur olahraga di AS Roma.

Sumber : tempo.co
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *