Dilarang Menang KO, Tyson Ngotot Ingin Hajar Jones

Mike Tyson tidak akan menuruti perintah Komisi Atletik California (CSAC) yang melarang kemenangan KO/TKO pada pertarungan ekshibisi melawan Roy Jones Jr. di Staples Center, California, 28 November mendatang.

Tyson akan melawan Jones pada pertarungan ekshibisi delapan ronde dengan durasi per ronde dua menit. Direktur Eksekutif CSAC Andy Foster telah menyatakan baik Tyson dan Jones hanya menjalani pertarungan ekshibisi.

Wasit Ray Corona, dikatakan Foster, akan melarang Tyson dan Jones berusaha meraih kemenangan KO. Bahkan pertarungan Tyson vs Jones akan dihentikan jika salah satu petinju akan mengalami luka.

Tyson yang sudah 54 tahun dan terakhir naik ring tinju pada 2005, mengaku tidak peduli dengan peraturan CSAC. Si Leher Beton memastikan akan berusaha menghajar Jones di atas ring tinju.

“Bukan pertarungan sesungguhnya? Ini adalah Mike Tyson vs Roy Jones. Saya tampil untuk bertarung, dan saya berharap dia juga datang untuk bertarung, dan hanya itu yang kalian harus tahu,” ujar Tyson kepada ESPN.

Bukan hanya Tyson yang menganggap pertarungan 28 November mendatang bukan ekshibisi. Jones juga memastikan siap memberikan pertarungan sengit melawan Tyson.

“Jika Anda naik ke ring bersama Mike Tyson, petarung yang menganggap hal itu hanya ekshibisi akan jatuh di ronde pertama. Jika Anda tidak tahu itu, maka ada sesuatu yang salah dengan Anda,” ujar Jones yang sudah 51 tahun.

“Jika ada petinju yang akan melawan Mike Tyson dan berpikir, ‘Oh, ini hanya ekshibisi’, tapi ini sarung tinju 12 ons? Tidak ada pelindung kepala? Ini hanya ekshibisi? Yang benar saja kawan,” ucap Jones.

Tyson vs Jones akan memperebutkan gelar WBC Frontline Battle Belt.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *