Trese, Serial Anime Pertama BASE Entertainment Akan Rilis pada 2021

Serial animasi berjudul Trese produksi BASE Entertainment akan dirilis pada 2021 mendatang. Anime ini menjadi serial pertama yang diproduksi oleh BASE. Trese diadaptasi dari novel grafis Filipina terkenal yang diciptakan oleh Budjette Tan dan KaJO Baldisimo. Serial yang berlatar di Manila ini diproduseri oleh Shanty Harmayn dan Tanya Yuson dan akan tayang di seluruh dunia melalui platform streaming Netflix.

Secara umum, Trese mengangkat cerita kehidupan di Manila, di mana makhluk mitos cerita rakyat Filipina hidup bersembunyi di sana.

Alexandra Trese sebagai seorang detektif supranatural dikisahkan akan berhadapan dengan dunia kriminal bawah tanah yang dikendalikan oleh makhluk gaib yang jahat. Serial yang disutradari oleh Jay Oliva, yang sebelumnya menyutradarai film Batman: The Dark Knights Return, akan menjadi salah satu katalog konten Netflix yang beragam, mulai dari konten Asia, Hollywood, hingga internasional

Sebelumnya, Trese menjadi salah satu judul yang diumumkan di acara live stream Netflix Anime Festival 2020 pada Selasa, 27 Oktober 2020 bertema The Future of Anime, Together. BASE Entertainment adalah sebuah studio film yang merupakan gabungan tiga perusahaan film, yakni SALTO FILMS yang didirikan oleh Shanty Harmayn (produser, Garuda di Dadaku, Sang Penari), MILLION PICTURES oleh Aoura Lovenson Chandra dan Ben Soebiakto (produser, Negeri 5 Menara), dan KAWI CONTENT berbasis di Singapura yang didirikan oleh Tanya Yuson.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *